Isi Jabatan Kakan Kemeng Rohul

Lima Calon Ikuti Seleksi di Pansel Kanwil Kemenag Riau

Lima Calon Ikuti Seleksi di Pansel Kanwil Kemenag Riau
ilustrasi

Riauaktual.com - Lima Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), ikuti seleksi guna menempati kekosongan jabatan Kepala Kantor Kemenag Rohul, sejak ditinggalkan Drs H Achmad Supardi Hasibuan MA, yang kini menjabat Kakanwil Kemenag Riau.

Kelima PNS tersebut, namanya sudah diajukan ke Panitia seleksi (Pansel) Kanwil Kemenag Rohul, saat ini sudah jalani seleksi administrasi yang akan dilanjutkan seleksi kompetensi kinerja dan rekap jejak mulai dari 27 Februari hingga 6 Maret 2017 mendatang.

“Kelima nama yang mengikuti tes calon Kakan Kemenag Rohul sudah menjalanai seleksi, oleh pansel Kanwil Kemenag Riau,” ungkap Pjs Kakan Kemenag Rohul,  Zulkifli Syarif.M.Sy, Kamis (2/3).

Zulkifli juga mengatakan, dari data yang diterima Pansel Kanwil Kemenag Provinsi Riau, setelah melalui seleksi bahan saat ini tengah berlangsung seleksi kompetensi kinerja dan rekap jejak, oleh Pansel Kanwil Kemenag Riau.

“Usai tahapan seleksi kompetensi kinerja dan rekap jejak 8 Naret 2017, nantinya hasil seleksi dari Pansel akan diserahkan ke Kakanwil Kemenag Riau untuk mencari tiga besar dari lima calon yang diajukan tersebut. Pada Maret 2017 ini, nantinya ada tiga nama diajukan Kakanwil Kemenag Riau  ke Sekjen Kemenag RI untuk mencari orang yang tepat isi kekosongan jabatan Kakan Kemenag  Rohul,” jelas Zulkifli.

Kemudian, mengingat saat ini ada lima kabupaten/ kota yang sedang lowong jabatan yang sama seperti di Rohul apalagi awal tahun anggaran, kepala defenitif sangat di perlukan. Berharap April 2017 mendatang, nama Kakan Kemenag Rohul sudah bisa ditentukan Kakanwil Kemenag Riau.

“Diperkirakan prosesnya akan cepat, untuk mengisi kekosongan di Kemenag Rohul secepatnya. April 2017 nanti sudah dapat kita ketahui siapa Kakan Kemenag Rohul yang baru. Apalagi saat ini,  diawal tahun anggaran sangat diperlukan Kepala Kantor defenitif," Pungkasnya. (lim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index