Mulai besok sampah di baganbatu akan diangkut

Mulai besok sampah di baganbatu akan diangkut
ilustrasi

Riauaktual.com - Terkait sampah yang menumpuk di sepanjang Jln. Jenderal Sudirman, Bagan Batu, kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diawal tahun 2017 ini, Upika Bagan Sinembah menggelar rapat di Kantor Lurah, Kamis (19/1). Dan mulai besok, Jumat (20/1) sampah akan diangkut.

Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP, Msi mengatakan untuk mengatasi persoalan sampah dibutuhkan konsep jangka pendek sembari menunggu Perda tentang pengelolaan sampah dibawah Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Rohil.

Sebagaimana diketahui, selama ini sampah menjadi tanggung jawab UPTD Kebersihan Pertaman dan Pasar. Namun, kata Sakinah, sejak dirampingkannya SOPD (Struktur Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Rohil pada tahun ini, untuk permasalahan sampah belum diterbitkan perdanya. "Ini juga untuk jangka pendek, untuk jangka panjangnya kita tunggu perdanya terbit," ujar Sakinah.

Untuk itu, dalam rapat untuk mufakat tersebut, diambil alternatif membereskan persoalan sampah dengan biaya operasional atas swadaya pengusaha dan para pedagang yang ada di sepanjang jalan Jenderal Sudirman Bagan Batu. "Insya Allah, besok sudah mulai kita jalankan. Karena masyarakat tahunya ini tanggung jawab camat. Meski demikian, hal itu juga merupakan tugas bersama upika, UPTD," tandasnya.

Dimuat inforohil, rapat mendadak yang dimulai sejak pukul 11.30 wib tersebut dihadiri Kapolsek, Kompol Eka Ariandi Putra, Danramil 03/Bgs Kapten Arh H Sitorus, UPTD Kebersihan Pertamanan dan Pasar, Lurah, Penghulu serta perwakilan pengusaha.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index