Disnakertrans Dumai Gelar Training Operator Alat Angkat Angkut

Disnakertrans Dumai Gelar Training Operator Alat Angkat Angkut
foto bersama usai pelatihan

Riauaktual.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Dumai bekerjasama dengan PT. Wilmar Group Dumai melaksanakan kegiatan Trening pembinaan dan lesensi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk operator alat angkat angkut.

Trening pembinaan dan lesensi K3 untuk operator alat angkat angkut yang dijadwalkan berlangsung selama enam hari dari 17 hingga 22 Januari 2017, secara resmi dibuka Kadisnakertrans Kota Dumai Drs. H. Amiruddin, MM di PT. Wilmar Pelintung dan dihadiri General Manager PT Wilmar Group Dumai Tenag Sambiring, Selasa (17/1) kemarin.

Kadisnakertrans Dumai H. Amiruddin sangat menyambut positif atas kepedulian PT. Wilmar Dumai dalam melakukan pelatihan bagi karyawannya itu.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada manajemen Wilmar Dumai yang ternyata memiliki kepedulian terhadap peningkatan keahlian dan profesionalisme tenaga kerjanya," tuturnya.

Kata Amiruddin, pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan skill tenaga kerja khusus operator alat angkat angkut di perusahaan sesuai UU No 1 tahun 1970 tentang K3 serta Permenaker No 5/1985 Tentang Pesawat Angkat-Angkut.

"Pelatihan dan lesensi untuk operator alat angkat angkut itu diprakarsasi manajemen perusahaan Wilmar Group Dumai. Dan hal ini sebagai bukti nyata bahwa Wilmar Dumai sangat peduli terhadap peningkatan kemampuan dan profesionalisme operator alat angkat angkut di perusahaannya," jelasnya.
 
Amiruddin menambahkan, pelatihan operator alat angkat angkut dilaksanakan juga sesuai ketentuan Permenaker No 5/1985 tentang Alat Angkat Angkut.(rel)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index