ilustrasi

Soal BOK dan Program,Diskes Pelalawan Segera Kumpulkan Kapus se-Kabupaten Pelalawan

Selasa,10 Januari 2017 - 16:43:46 WIB Di Baca : 8360 Kali

Riauaktual.com - Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan pada Rabu besok (11/1) akan mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas dikabupaten Pelalawan untuk membahas Biaya Operasional Kesehatan (BOK), program dan promosi kegiatan serta pelayanan tahun 2017.

"Ya untuk menyamakan misi visi dalam meningkatkan upaya program Pelalawan Sehat Kita akan kumpulkan seluruh Kapus. Ini sangat penting agar seluruh Kapus dapat menjalankan program mengacu kepada RPJMD 2016 - 2021 terutama program Pelalawan Sehat," papar dr.Endid R Pratiknyo Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, Selasa (10/01).

Kadiskes menggaris bawahi persoalan pelayanan kesehatan agar terus ditingkatkan sehingga keluhan masyarakat dapat diminimalisir dalam upaya memberikan pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

"Tentu Kita berharap pelayanan menjadi fokus perhatian bagi seluruh rumah sakit dan puskesmas, sehingga meningkatkan derajat kesehatan itu sendiri dengan tetap mensosialisasikan kemandirian kesehatan yang sudah dilakukan sejumlah puskesmas di Pelalawan," ucapnya.

Disinggung soal pengelolaan BLUD Puskesmas, dr.Endid menyebutkan bahwa realisasi BLUD tahun 2016 mencapai 98 persen, artinya penggunaan BLUD sudah sesuai harapan dan tepat sasaran.

"Bahkan Diskes Pelalawan sudah menyurat BPKP untuk melakukan evaluasi laporan keuangan seluruh puskesmas sebelum dilakukan pemeriksaan oleh BPK secara keseluruhan," pungkasnya. (JYP)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com