rapat koordinasi

Pembukaan Posko Rohil Berbagi Diperpanjang

Kamis,22 Desember 2016 - 16:48:34 WIB | Di Baca : 7053 Kali

ROHIL (RA) - Pembukaan Posko Rohil Berbagi peduli korban gempa Aceh di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) diperpanjang hingga 31 Desember mendatang. Hal tersebut mengingat bantuan yang diterima oleh Posko Rohil Berbagi dinilai masih kurang untuk disalurkan kepada korban gempa di Aceh.

Perpanjangan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dipimpin oleh Koordinator Posko Rohil Berbagi Jaka Abdillah bersama organisasi dan SKPD memutuskan bahwa pembukaan posko bantuan korban gempa Aceh diperpanjang hingga 31 Desember mendatang.

"Jadi pertemuan pada hari ini Rakor Posko Rohil Berbagi yg didukung 16 organiusasi dan SKPD dalam rangka membantu amsyarakat korban gempa Aceh, mengingat masa tanggap darurat kemaren sudah selesai dan diperpanjang 90 hari oleh pemerintah, kita memperpanjang psoko ini hingga 31 Desember mendatang mengingat bantuan yang kita terima dinilai belum optimal," ungkap Jaka Abdillah, hari ini.

Keputusan tersebut diambil mengingat saat ini bantuan yang diterima oleh Posko Rohil Berbagi dari masyarakat belum optimal untuk disalurkan. "sejauh ini Posko Rohil Berbagi telah menerima bantuan berupa dana dan pakaian orang dewasa serta bayi yang diterima dari masyarakat baik itu melalui turun kejalan hingga mendatangi Posko Rohil Berbagi," jelasnya.

Ia menyebutkan, selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan setelah Posko Rohil Berbagi ditutup.dan penyaluran bantuan ke korban gempa Aceh dilaksanakan pada awal januari yang akan di bantu oleh Pemkab Rohil.

Jaka juga dihimbau kepada masyarakat jika ingin menyumbangkan sebagian hartanya untuk mendatangi Posko Rohil Berbagi di jalan mawar bagansiapiapi, partisipasi masyarakat Rohil sangat dibutuhkan bagi korban gempa di Aceh.karena hingga saat ini bantuan yang sudah di terima berupa dana maupun pakaian dewasa dan bayi di lihat dari kuantitas barang yang di terima belum maksimal.

"Sejauh ini bantuan yg sudah diterima berupa dana/ pakian dewasan dan bayi, dilihat dari kuantitas barang yang diterima memang belum maksimal, maka itu kami mengetuk pintu hati masyarakat untuk menyisihkan sebagian reskinya untuk korban gempa diAceh.. kami menerima dana, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi, sembako tikar dan juga hal yang diinginkan oleh korban gempa," pungkasnya. (dr)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex