HOT TOPIC

Disdikbud Riau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Dibaca: 6626 kali  Selasa,20 Desember 2016 | 18:28:19 WIB
Disdikbud Riau Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Ket Foto : Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riau Dr H kamsol saat memberi sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Disdikbud Riau

RIAU (RA) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di aula Disdikbud Riau, Selasa (20/12).

Selain menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dalam kesempatan itu juga dilakukan pelepasan Purna Tugas Enam ASN di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau Dr H Kamsol dalam kesempatan itu mengajak seluruh pegawai dilingkungan Disdikbud Riau untuk bisa menauladani Rasulullah SAW.

"Menauladani berbagai hal dari setiap sisi kehidupan Nabi Muhammad SAW, merupakan sesuatu yang jika kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, akan bisa memberi atau membawa kebaikan bagi kita semua," sebutnya.

Kamsol dalam kesempatan itu juga mengingatkan kepada seluruh pegawai atau ASN dilingkungan Disdikbud Riau untuk menghindari setiap namanya pungutan atau harus mampu menolak pemberian dari orang-orang yang berurusan di Disdikbud.

Karena rezeki itu menurut Kamsol telah diatur Allah dan akan cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Karena itu Kamsol kembali mengajak agar ASN mulai membiasakan diri untuk tidak mau atau menolak setiap pemberian yang diberikan oleh seseorang yang mengurus sesuatu.

Dia juga meminta agar pelayanan yang diberikan petugas terhadap masyarakat melalui pelayanan satu pintu, hendaknya bisa lebih optimal lagi perannya pada tahun-tahun mendatang.

"Urusan pelayanan cepat tuntas tersebut pada tahun 2017 harus dioptimalkan perannya, yang memiliki urusan cukup petugas, dan tidak perlu lagi yang berurusan harus menjumpai Kabid dan lainnya," tegas Kamsol.

Sementara Ustad H Yurnalis dalam tausiah nya menyampaikan bahwa tauladan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW harus dipelajari dan diikuti oleh ummat, karena dengan mengikuti itu, maka Allah SWT akan memberi safaat kepada kita semua.

Ustadz menyampaikan terdapat Dua hal dari diri Rasulullah yang harus ditauladani ummat, yakni dalam hal ibadah dan akhlak nya. "Jika itu bisa kita lakukkan, maka Insya Allah, Allah akan selalu memberi jalan dan petunjuk yang baik kepada kita dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Adapun ASN yang Purna Tugas tersebut adalah Ali Fahmi (UPT P2PAUDNI), Zulkifli Rahim (UP Pra Sekolah), Samsurial (Sekretariat), Jamhur (UPT Pra sekolah), Barita (Sekretariat), dan Zakiah (Bidang Sejarah Kepurbakalaan dan Permuseuman). (nik)
 


Akses RiauAktual.Com Via Mobile m.riauaktual.com

BERITA TERKAIT

TULIS KOMENTAR

comments powered by Disqus
shadow