ilustrasi

Disdik akan Data Keberadaan Alumni SMA Plus Riau

Selasa,20 Desember 2016 - 18:13:51 WIB | Di Baca : 6509 Kali

RIAU (RA) - Para alumni dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Plus Riau  saat ini telah bekerja di berbagai tempat, tidak hanya di dalam negeri, tapi juga diluar negeri.

Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) Riau alumni SMA Plus Riau ini seharusnya bisa memberi manfaat bagi Provinsi Riau. Karena itulah kedepan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Riau akan melakukan pendataan, hingga nantinya diharapkan mereka bisa memberi sumbangsih bagi kemajuan Provinsi Riau.

"Saya pernah ditegur oleh seseorang di Pertamina, yang menyebut kalau Dia adalah alumni SMA Plus Riau, dan ini tentu sangat membanggakan, karena Dia bekerja pada posisi yang cukup baik di Pertamina tersebut," kata Kamsol, saat memberi sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Selasa (20/12/2016), di aula Disdikbud Riau.

Kamsol menyebut, penting bagi Disdikbud untuk bisa melakukan pendataan terkait keberadaan alumni SMA Plus Riau ini, karena mereka merupakan SDM-SDM handal yang diharapkan bisa ikut serta dalam memajukan Provinsi Riau. "Mereka adalah aset kita, jadi sangat wajar kalau kita berharap mereka bisa ikut memberi sumbangsih bagi kemajuan pembangunan di daerah ini," pungkasnya.

Kamsol mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa selama ini SMA Plus Riau telah banyak menghasilkan siswa-siswi berprestasi diberbagai bidang ilmu pengetahuan, baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional, karena memang SMA Plus merupakan salah satu sekolah unggulan dibawah binaan Disikbud Riau yang diciptakan untuk melahirkan SDM Riau berkualitas.

Dengan didapatnya data dari alumni SMA Plus Riau tersebut, Kamsol berharap mereka akan bisa dan mau menjadi bagian dari orang-orang yang ikut membangun Riau kedepannya. (fad)

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex