Bantu Gempa Aceh

Forum Ormas Umat Islam Mandau-Pinggir Galang Dana

Forum Ormas Umat Islam Mandau-Pinggir Galang Dana
ilustrasi

DURI (RA) - Forum Organisasi Masyarakat Umat Islam Mandau - Pinggir menggalang dana bantuan bencana alam gempa bumi di aceh. Sebagai umat islam mewujudkan kepedulian sosial dapat memberi besar kecil bantuan dana gempa aceh yang saat ini sangat dibutuhkan.

"Duka Aceh Duka Indonesia dan duka kita semua. Mari kita ulurkan tangan untuk membantu saudara kita yang terkena musibah bencana gempa aceh," kata koordianator Forum Ormas Umat Islam Mandau-Pinggir, H Slamet Simamora, Senin (12/12/2016).

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Mandau dan Pinggir mohon memberi bantuan dan mengulurkan tangan kepada saudara kita disana yang dilanda bencana alam gempa bumi 6,5 SR Kabupaten Pidie, Aceh.

Penggalangan dana bantuan gempa aceh dibentuk tiga posko. Posko Induk Gempa Aceh dipusatkan di depan Masjid Arafah Jl. Hangtuah Duri, Kecamatan Mandau.

Bantuan yang sudah tersedia selama tiga hari ini berupa uang sejumlah Rp 19.000.000, pakaian 30 kardus dan beras 7 goni berisikan 10 Kg. Terkait obat-obatan, pihaknya sudah melayangkan surat kepada seluruh apotik-apotik dan juga perusahaan-perusahaan yang ada di Kecamatan Mandau dan Pinggir. Namun hingga saat ini belum ada respon.

Simamora menambahkan, penggalangan dana gempa aceh batas waktunya sampai Jumat (16/12). "Bantuan ini langsung kita antar melalui coordinator bazarnas aceh atau Badan soSial Muslim Indonesia(BSMI) Aceh," ucapnya. (man)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index