IKAHIMBI Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove

IKAHIMBI Lakukan Penanaman 1000 Pohon Mangrove
Penyerahan Secara Simbolis bibit pohon Mangrove dari Asisten Administrasi Umum Setda Kab Siak Drs H Jamaluddin M.Si kepada perwakilan Mahasiswa IKAHI

SIAK (RA) - Bupati Siak yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kab Siak Drs H Jamaluddin M.Si sambut kunjungan Mahasiswa dari IKAHIMBI(Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia) dalam rangka Destinasi Wisata dan Penanaman 1000 Pohon Mangrove oleh IKAHIMBI, Rabu (7/12) di Gedung Tengku Mahratu.

Acara yang dilaksanakan pada pukul 10.00 Wib tersebut juga dihadiri dari berbagai perguruan Mahasiswa yang ada di Kabupaten Siak ini, diantaranya Akademi Komunitas Negri Siak, STAI-SHUSA, dan AKBID SALMA.

Julismayanto selaku Ketua Panitia mengatakan, peserta Rakornas akan mendatangi Kabupaten Siak dalam rangka agenda Destinasi Wisata serta Penenaman 1000 Pohon Mangrove yang dilaksanakan di Mekar Jaya Kecamatan Sungai Apit.

"Ini juga bertujuan sebagai untuk membatu memperomosikan potensi yang ada di Kabupaten Siak yang juga sebagai pusat wisata budaya melayu di indonesia ini dengan mewujudkan hal tersebut,kami akan selalu ikut membantu mempromosikan nya," terangnya.

Hal yang sama juga dijelaskan Sekjend IKAHIMBI Asep Amrullah. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Siak yang telah menyambut untuk bisa menikmati Destinasi Wisata di Siak.

Dikatakan, rangkaian acara IKAHIMBI ini dimulai pada tanggal 5 desember 2016 yang lalu dengan menggelar seminar serta rapat kordinasi. Selain itu juga melakukan aksi penanaman pohon dengan tujuan untuk melestarikan alam raya.

IKAHIMBI yang datang dari Universitas Islam Riau selaku tuan rumah (UIR), UNRI, Universitas Gunung Leuser Aceh, Universitas Syah Kuala Aceh, dan Universitas Muhamadiyah Bengkulu.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pemkab siak yang berkenan mengijinkan kami untuk melakukan kegiatan di siak ini. Harapan kami, jalinan silaturahim ini tidak selesai sampai disini saja, tapi terus berkelanjutan," harapnya.

Dalam kesempatan itu Asisten Administrasi Umum Drs H Jamaluddin MSi melakukan penyerahan secara simbolis tanda pelepasan peserta serta penyerahan bibit pohon mangrove kepada perwakilan Mahasiswa IKAHIMBI.

Jamaluddin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada IKAHIMBI yang telah datang ke kota siak dalam rangkaian kegiatan wisata serta bakti sosial.

"Tentunya ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami,melalui pertemuan ini juga kita bisa saling berbagi pengalaman.selain itu juga sebagai mengikat tali silaturahim dalam pertemuan ini," kata Jamaluddin.

Dikatakannya, Pemkab Siak juga berharap setelah ini agar Mahasiswa dari IKAHIMBI dapat mengunjungi objek wisata yang lainnya, sesuai dengan julukan siak sebagai kota istana yang merupakan peninggalan kerajaan siak.

dalam kesempatan itu juga Jamaluddin juga menjelaskan secara singkat tentang sejarah kerajaan melayu siak hinggga peninggalan kerajaan siak hingga saat ini. Dengan adanya kegiatan ini siak bisa lebih dikenal luas oleh Daerah lain. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index