Persiapan Porprov Kampar, FPTI Rohul Gelar Seleksi Atlet

Persiapan Porprov Kampar, FPTI Rohul Gelar Seleksi Atlet
latihan panjat tebing

PASIR PENGARAYAN (RA) - Mempersiapkan untuk bertanding di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX pada Agutsus 2017 di Kabupaten Kampar, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), akan lakukan seleksi atlet.

Dikatakan ketua umum FPTI Rohul Aliusman Kimendu MSi melalui Ketua Harian Yuhendra SE, kamis 29 September 2016 mengatakan, seleksi atlet panjat tebing Rohul, sebagai bentuk menyikapi program kerja Komite Olahraga Indonesia (KONI) Rohul priode 2016-2020, yang disampaikan Ketua Umum KONI Rohul Abdul Halim. saat pelantikan pengurus beberapa waktu lalu.

Ketua Umum KONI Rohul kata Yuhendra lagi, saat itu juga menyatakan akan mendata seluruh atlet dari semua cabang olahraga di Rohul lainnya. Hasil seleksi tersebut, atlet yang lolos seleksi, akan diproyesikan bertanding di Porprov Riau IX Kampar.

“FPTI Rohul akan segera realisasikan apa yang disampaikan ketua umum kONI Rohul, dengan gelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) sekaligus seleksi atlit-atlit panjat tebing yang ada di Rohul ini. Itu juga untuk memberikan supportbagi atlit agar berkompetisi, juga memancing semangat latihan mereka,” kata Yuhendra.

Yuhendra menyatakan, kegiatan seleksi atlet erencananya akan digelar bulan Desember 2016. Dengan rentang waktu sampai Desember 2016 mendatang,  atlet harus mempersiapkan kuntuk berkompetisi, dimana nantinya akan menjaring 10 atlet putra dan 10 atlet putri untuk atlet panjat tebing di Porprov IX Riau, sesuai kuota atlet panjat tebung per kabupaten/ kotanya.

“Sehingga kami berharap, KONI Rohul di awal Januari 2017 sudah bisa mereasliasikan perencanaan Tekhenical Center (TC) bagi seluruh atlet disemua cabor. Sehingga Atlet Rohul nantinya bisa bersaing dengan atlet panjat tebing lainnya,” harap Yuhendra.

Tanpa adanya latihan dan pembinaan yang terprogram, maka atlet tidak akan bisa meningkatkan kemampuannya. Sehingga KONI juga harus siap memprogramkan kegiatan TC paling tidak 6 bulan kedepan menjelang Porprov IX Riau digelar. “Selain seleksi atlet panjat tebing, kegiatan TC bagi seluruh atlet juga sangat penting agar nantinya atlet kita bisa meraih yang terbaik di ajang Porpov IX Riau khususnya bagi atlet panjat tebing Rohul,” sebutnya. (lim)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index