Wabup Lepas Angkatan I AKN Siak

Wabup Lepas Angkatan I AKN Siak
Wabup Siak Drs Alfedri MSi memasang Jaket Almamater kepada mahasiswa AKN Siak Tahun Akademik 2016-2017

SIAK (RA) - Untuk menjawab pesatnya persaingan dunia usaha sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal. Jadi kepada generasi daerah ini jangan pernah berhenti untuk belajar dan belajar. Sebab diera yang maju seperti sekarang ini semuanya sudah tersedia dengan super lengkap. Sehingga dengan demikian tinggal dari keinginan saja lagi, mau atau tidak menjadi orang yang sukses di dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Siak Drs H Alfedri MSi saat memberikan kuliah perdana mahasiswa baru Akademi Komunitas Negeri (AKN) Kabupaten Siak tahun akademik 2016 - 2017 dan pelepasan alumni angkatan pertama di Gedung Tengku Mathari, Siak, Senin (26/9).

Pada kesempatan itu Wabup mengatakan, dengan semakin majunya perkembangan zaman, sektor SDM harus terus ditingkatkan. "Nah, dengan keberadaan akademi komunitas ini telah membuka peluang kepada para generasi yang ada didaerah ini untuk menempa diri dengan membajak ilmu pendidikan agar menjadi generasi muda yang siap bersaing melalui skil yang dimiliki," ujar Alfedri.

Kepada mahasiswa yang akan mengikuti perkuliahan di AKN, Wabup berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan belajar yang ada di depan mata. Karena semakin majunya persaingan di era globalisasi ini, tingkat ilmu pendidikan kian sulit.

Dan dalam mendukung untuk memadukan sektor pendidikan yang harus dinikmati oleh para penerus estafet bagi Negeri bekas kerajaan ini, Pemkab Siak terus menggairahkan semangat para anak muda untuk terus bergelorakan dalam menuntut ilmu.

"Untuk menggapai suatu impian atau cita cita yang didambakan sangat bergantung dengan sumber daya manusia itu sendiri. Maka dari itu, pemerintah daerah terus berupaya memacu sektor ini sebagai salah satu program yang menjadi skala prioritas," ucapnya.

Sementara itu, Pembantu Direktur III Poltek Negeri Sriwijaya, Irawan Gusnadi mengatakan, melalui kerja sama yang cukup baik yang telah ditunjukan oleh Pemerintah Kabupaten Siak bersama dengan Polres Sriwijaya akan semakin membuka jalan bagi AKN Siak menjadi sebagai salah satu perguruan tinggi yang Mandiri.

Dia juga menyebutkan, kalau melihat dari antusias para mahasiswa AKN yang telah digembleng mental dan kepribadian sangat terlihat sekali bahwa mereka punya hasrat besar untuk merengkuh masa depan yang gemilang melalui program pendidikan.

Sedangkan jumlah mahasiswa AKN yang akan mengenyam pendidikan Tahun  Akademik 2016 -2017 untuk yang baru sebanyak 123 orang, sedangkan  yang diwisudakan sebanyak 104 orang mahasiswa. (jas)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index