FSB Diperkirakan Telan Anggaran Hingga Rp600 Juta

FSB Diperkirakan Telan Anggaran Hingga Rp600 Juta
Festival Siak Bermadah

SIAK (RA) – Festival Siak Bermadah (FSB) 2016 di Kabupaten Siak akan segera digelar, yang mana sesuai rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) akan menggelarnya pada 10 Oktober mendatang.

Sebagaimana dijelaskan oleh Kepala Disparpora Siak Hendrisan, melalui salah satu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Safrijaldi, dirinya menyebutkan bahwasanya untuk pelaksanaan FSB tahun 2016 ini, Pemkab Siak akan menggelarnya pada tanggal 10 hingga 12 Oktober mendatang.

"Sesuai jadwal yang telah kami susun, rencananya FSB 2016 akan kita gelar pada 10 hingga 12 Oktober mendatang, dan para tamu/peserta diperkirakan tiba di Siak pada 9 Oktober,” terang Safrijaldi, dilansir dari infosiakcom, Minggu (25/9).

Event tahunan yang akan berlangsung selama 3 hari itu, nantinya akan diikuti oleh sejumlah peserta dari Negara Malaysia, Singapura dan Thailand, serta sejumlah sanggar kesenian dari berbagai Kabupaten/Kota.

“Jika tidak ada halangan, sejumlah team kesenian dari Mancanegara juga akan tampil pada FSB tahun ini, yakni dari Malaysia, Singapura dan Thailand, sedangkan untuk team kesenian lokal (dalam negeri, red) rencananya akan diikuti oleh Provinsi Lampung, Bengkulu dan Kepri, serta Kabupaten/Kota Rohil, Pekanbaru, Kuansing dan Siak,” lanjutnya.

Saat ditanya berapa besar anggaran yang akan dikucurkan untuk kegiatan FSB tahun 2016 ini, pihak PPTK hanya menyebutkan sekitar Rp600 juta, namun tidak menyebutkan secara rinci rangkaian kegiatan pada FSB tersebut. Dengan alasan untuk kegiatan itu secara garis besar sudah dilelang di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Siak.

“Untuk kegiatan FSB ini, saya hanya selaku PPTK yang menangani kegiatan pawai budaya dan rangkaian pagelaran yang digelar pada malam hari, sedangkan untuk rangkaian acara-acara lainnya di FSB ini bukan saya PPTKnya, jadi saya tidak tau persis besaran anggaran yang diperuntukkan untuk kegiatan ini, namun anggaran untuk keperluan sewa tenda dan perlengkapannya berkisar sekitar Rp600 juta,” terangnya.

Atas apa yang disampaikan oleh PPTK tersebut, awak media berupaya mencari informasi di file Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE) Kabupaten Siak, dan didapati keterangan bahwasanya biaya keperluan sewa tenda dan perlengkapannya untuk FSB tahun 2016 dianggarkan sebesar Rp600 juta, yang saat ini sedang dalam tahap pelelangan di LPSE.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index