Tiga Orang Atlet Dayung Inhu, Terpilih ke PON di Jawa Barat

Tiga Orang Atlet Dayung Inhu, Terpilih ke PON di Jawa Barat
olahraga dayung

RENGAT (RA) – Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Inhu merasa bangga, pasalnya putra-putri asal Kabupaten Inhu terpilih untuk memperkuat atlet Dayung dari Provinsi Riau ke PON di Jawa Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi) Kabupaten Inhu, Muhammad Riduan Selasa (26/07) di Pematangreba. Dikatakannya, hasil tim seleksi dari Provinsi Riau yang dipusatkan di Kampar kemarin sebanyak 3 (tiga) orang atlet dayung putra-putri Inhu terpilih mewakili ke PON Jawa Barat yakni dua orang putra dan satu orang putri.

"Semuanya berasal dari Desa Danau Baru Kecamatan Rengat Barat kabupaten Inhu. Mereka sudah diberangkatkan dan saat ini sesuai dengan komunikasi sedang dalam latihan untuk persiapan pertandingan dayung di PON tingkat Nasional Jawa Barat nantinya," jelasnya.

Podsi Kabupaten Inhu, katanya, merasa bangga denagn terpilihnya atlet dayung dari Inhu guna mengharumkan nama Provinsi Riau termasuk daerah Inhu di mata Asean dan bahkan dunia bahwa putra putri asal Inhu dipercayakan ke tingkat nasional.

"Ini merupakan suatu sejarah, karena baru kali ini atlet dayung asal Inhu melaju ke tingkat nasional. Hal ini suatu motivasi bagi atlet dayung yang lain kedepannya.

"Kita berharap dan berdoa, dalam pertandingan atlet dayung kita pada PON di Jawa Barat nanti, dapat menang demi mengharumkan nama Provinsi Riau dan Kabupaten Inhu," harapnya. (Ob)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index