Bupati Apresiasi Kegiatan Pasar Murah di Mandau

Bupati Apresiasi Kegiatan Pasar Murah di Mandau
Bupati Bengkalis, Amril Mukminin

DURI (RA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)  Kabupaten Bengkalis gelar Pasar Sembako Murah Bersubsidi di laman Kantor Camat Mandau, Kamis kemarin. Tampak hadir dalam kesempatan itu Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta beberapa orang Kepala SKPD.

Ketua panitia, R Arlangga dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini untuk mambantu masyarakat yang kurang mampu.

"Untuk Kecamatan Mandau ada sebanyak 900 paket sembako yang kita siapkan. Terdiri dari, Beras 10 Kg, Minyak makan 2 Kg dan Gula pasir 3 Kg. Adapun harga per paketnya Rp 50.000. Jika dibanding harga dipasaran sekitar Rp 145 Ribu, tentu ini jauh lebih murah," terangnya.

Lanjutnya, adanya Subsidi dari Pemerintah Daerah Bengkalis yang pembiayaannya berasal dari APBD 2016 melalui Disperindag, sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya menghadapi lebaran nanti.

Sementara, Camat Mandau, Sapon SH berharap dengan kegiatan ini dapat membantu warga yang kurang mampu, terlebih dalam menjalani ibadah puasa dan menghadapi hari raya Idul Fitri.

"Kita sangat mensyukuri adanya kepeduliaan pemerintah, terutama pada warga yang kurang mampu. Kita harap tentu hal ini dapat mengurangi beban keluarga," sebutnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Katanya, pengadaan Pasar Murah ini diharapkan dapat mengurangi beban keluarga dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Ada Subsidi dari Pemkab yang hampir setiap tahun dilakukan, dan ini sangat baik, agar dapat disyukuri serta dapat mengambil sisi  Islamiahnya," harap Bupati Amril.

Pada kesempatan ini Bupati juga menghimbau, dalam Bulan Suci Ramadhan dan menyongsong Hari Raya Idul Fitri, masyarakat tetap menjaga ketertiban dan keamanan.

"Mari sama sama menjaga kebaikan dan menjauhkan diri serta keluarga dari hal hal yang merugikan, terutama tindak pelanggaran hukum. Kita harap semua masyarakat dapat merayakan Hari Raya dengan baik dan penuh berokah," tandasnya.

Turut hadir Bupati Plt Dinas Pendidikan Heri Indra, Kapolsek Mandau, Camat Mandau, Ketua TPP PPK Mandau, Lurah/Kades se Kecamatan Mandau, serta beberapa tokoh Masyarakat Mandau.(RAT)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index