Guru Ujung Tombak Tingkatkan Mutu Pendidikan

Guru Ujung Tombak Tingkatkan Mutu Pendidikan
guru

BAGANSIAPIAPI (RA) - Maju mundurnya pendidikan adalah tanggung jawab guru, Pasalnya guru adalah ujung tombak maju mundurnya pendidikan, Untuk itu guru dituntut supaya bersungguh-sungguh menunjukan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas.

Demikian hal ini dikatakan Kepala dinas pendidikan Rokan Hilir H Amirrudin di Bagansiapiapi, dikatakannya bahwa tanggung jawab guru sangat berat dalam memajukan pendidikan termasuk peningkatan mutu dan kwalitas pendidikan.

"Untuk itu guru dituntut harus memiliki rasa malu jika programnya untuk mencerdaskan anak didiknya tidak berhasil," pintanya.

Guru juga harus memiliki rasa malu jika tidak memiliki rasa kedisplinan yang tinggi dalam memajukan pendidikkan,sebab maju mundurnya mutu pendidikkan tergantung kepada guru-guru. Sementara disi lain Pemerintah sangat peduli dalam memperhatikan kesejahteraan dan perlindungan terhadap guru-guru.

"Kepdulian pemerintah seperti memberi kesempatan kepada guru untuk mengikuti program sertifikasi guru yang lulus sertifikasi diberikan tunjang profesinya sebesar gaji pokoknya, tujuannya agar guru tidak malas lagi mengajar,hal ini boleh dikatakan sebagai motivasi pemerintah agar tingkat SDM bangsa lebih berkwalitas," ungkapnya.

 

Laporan : ZAI

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index