Korban Kebakaran di Desa Pulau Sipan Terima Bantuan Tanggap Darurat dari Dinas Sosial Kuansing

Korban Kebakaran di Desa Pulau Sipan Terima Bantuan Tanggap Darurat dari Dinas Sosial Kuansing
Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Sosial segera menyalurkan bantuan masa tanggap darurat ke lokasi bencana pada Kamis pagi.

KUANSING (RA) – Pasca kebakaran hebat yang menghanguskan satu unit rumah di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi pada Rabu (16/10/2024) pukul 23.05 WIB, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi melalui Dinas Sosial segera menyalurkan bantuan masa tanggap darurat ke lokasi bencana pada Kamis pagi.

Bantuan yang terdiri dari sandang dan pangan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial (Kadis Sosial) Zamri kepada Camat Inuman, Dari, S.Pd.I.

Zamri, menyatakan bahwa setelah mendengar kabar mengenai kebakaran tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Pemkab Kuansing dan Dinas Sosial untuk langkah penanganan bencana.

“Alhamdulillah, setelah berkoordinasi dengan Pemkab Kuansing, saya mengunjungi para korban dan membawa sejumlah bantuan di lokasi bencana, yang diantar langsung oleh petugas dari Dinas Sosial,” kata Zamri.

Selain bantuan dari Pemkab Kuansing, Zamri juga menyerahkan bantuan dari Camat Sentajo Raya, Heri Hevi Antoni, untuk para korban.

"Kita berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban yang sedang ditimpa bencana, serta memberikan semangat kepada mereka untuk kembali bangkit dari cobaan ini,” lanjutnya.

Zamri juga menambahkan, mudah-mudahan keluarga yang terkena musibah kebakaran ini dapat terbantu melalui dukungan masa tanggap darurat ini, sehingga mereka tidak merasa panik atau trauma.

"Pemerintah akan terus berupaya hadir untuk warganya, terutama bagi mereka yang tengah membutuhkan pertolongan. Mereka tidak sendiri dalam melewati masa-masa sulit ini," ujar Zamri.

Dengan penyaluran bantuan ini, diharapkan korban kebakaran dapat segera mendapatkan dukungan yang dibutuhkan dan dapat kembali melanjutkan kehidupan mereka dengan lebih baik.

#Kuansing #Kebakaran

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index