Tanggap Cepat, Dinsos Kuansing Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Pulau Busuk Jaya

Tanggap Cepat, Dinsos Kuansing Serahkan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Desa Pulau Busuk Jaya
Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, melalui Dinas Sosial, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak musibah.

KUANSING (RA) – Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, melalui Dinas Sosial, menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat yang terdampak musibah. Kali ini, bantuan berupa sandang dan pangan disalurkan kepada Suwai (64), warga Desa Pulau Busuk Jaya, Kecamatan Inuman, yang menjadi korban kebakaran.

Penyerahan bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial pemerintah daerah terhadap warganya yang sedang mengalami kesulitan. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban korban dan mempercepat proses pemulihan pasca kebakaran.

“Kami turut berduka cita atas musibah yang menimpa Ibu Suwai, dan semoga almarhumah anak beliau, Khairani, diampuni segala dosanya serta ditempatkan di sisi Allah SWT. Semoga bantuan ini bermanfaat dan sedikit meringankan beban mereka,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kuantan Singingi, Mardiansyah, S.Sos, M.Si, melalui Kabid Perlindungan, Jaminan Sosial, dan Rehabilitasi Sosial, Irhandi, S.Sos, saat menyerahkan bantuan pada Senin (14/10/2024).

Lebih lanjut, Irhandi juga mengimbau masyarakat untuk lebih waspada terhadap potensi kebakaran.

“Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan agar terhindar dari kejadian serupa. Perhatikan keamanan listrik dan jangan membuang puntung rokok sembarangan,” pesannya.

Bantuan ini disambut dengan baik oleh Suwai dan keluarganya serta pemerintah Desa Pulau Busuk Jaya. Mereka menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

“Terima kasih atas bantuannya, Pak. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Suwai dengan haru.

Sebelumnya, pada Sabtu (12/10/2024), Pjs Bupati Kuantan Singingi, drg. Sri Sadono Mulyanto, turut mengunjungi korban kebakaran di Desa Pulau Busuk Jaya.

Dalam kunjungannya, Sri Sadono menyampaikan belasungkawa atas kejadian yang menimpa Suwai dan mendoakan agar almarhumah Khairani, anak Suwai, mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

PJ Kepala Desa Pulau Busuk Jaya, Irwan Zen, juga menyampaikan apresiasinya atas respons cepat Pemkab Kuantan Singingi.

“Atas nama pemerintah desa, kami sangat mengapresiasi Pemda Kuansing, khususnya Dinas Sosial, yang begitu cepat menyalurkan bantuan tanggap darurat ini,” ujar Irwan.

Ia juga menjelaskan bahwa pemerintah desa telah berkoordinasi dengan Dinas Perkim terkait bantuan perbaikan rumah korban kebakaran.

“Kami telah siap dengan semua administrasi yang diperlukan sesuai arahan dari dinas terkait,” tutup Irwan Zen.

#Kebakaran #Kuansing

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index