PSPS Resmi Tunjuk Aji Santoso sebagai Head Coach untuk Musim 2024/2025 Liga 2 Indonesia

PSPS Resmi Tunjuk Aji Santoso sebagai Head Coach untuk Musim 2024/2025 Liga 2 Indonesia
PSPS Resmi Tunjuk Aji Santoso sebagai Head Coach

Riauaktual.com - PSPS Riau resmi mengumumkan penunjukan Aji Santoso sebagai Head Coach untuk musim 2024/2025 Liga 2 Indonesia. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 tahun 2012 ini akan memimpin klub kebanggaan Riau tersebut dengan kontrak selama satu tahun.

Chief Executive Officer (CEO) PSPS, Effendi Syaputra, mengungkapkan bahwa mendatangkan pelatih lokal terbaik musim 2022 ini bukanlah tugas yang mudah. Manajemen membutuhkan waktu dan pendekatan yang kompleks.

"Penunjukkan Coach Aji ini tidak baru kemarin atau seminggu yang lalu. Pendekatannya sudah dilakukan sejak tiga bulan lalu, dan meyakinkan beliau bukanlah hal yang mudah. Coach Aji, kan, levelnya Liga 1, jadi kami harus meyakinkan beliau dengan target Liga 1 sebagai jaminan," kata Effendi Syaputra, Senin (10/6).

Menurut Effendi, dipilihnya Coach Aji merupakan bukti keseriusan manajemen untuk membawa PSPS kembali ke masa kejayaan dan menunjukkan bahwa manajemen tidak main-main dalam menentukan target bagi klub Asykar Bertuah.

"Coach Aji adalah pelatih terbaik, dari tangan beliau banyak muncul pemain muda, dan kami berharap beliau juga bisa memunculkan pemain muda dari PSPS. Ini juga merupakan bentuk komitmen manajemen bahwa kami tidak ingin hanya bertahan di Liga 2, tetapi ingin melakukan loncatan dan mengembalikan kejayaan PSPS di masa depan," tegas Effendi.

Bergabungnya Coach Aji merupakan proyek besar manajemen untuk membawa PSPS naik ke Liga 1. Manajemen juga tidak menargetkan beberapa kali pertandingan sebagai penentu nasib keberlanjutan Aji sebagai kepala pelatih.

"Jika memang di luar target, kami memiliki dasar yang sama untuk evaluasi. Namun, kami tidak berharap hal tersebut terjadi. Jangan ada kesalahan kecil untuk proyek besar ini," papar Effendi.

"Hari ini kami menunjukkan keseriusan dan fokus pada target dan tujuan tersebut. Itulah mengapa kami merekrut Coach Aji, karena kami memilih yang terbaik dan sudah teruji," tambahnya.

Sementara itu, Coach Aji Santoso menegaskan bahwa posisinya tidak akan main-main dengan keputusan yang telah diambilnya. Dia memilih PSPS karena keseriusan manajemen yang ingin menargetkan bermain di Liga 1 musim berikutnya.

"Saya menjadi pelatih PSPS pada musim ini. Pendekatan dengan saya sudah cukup lama, dan saya menerima tawaran ini karena targetnya adalah Liga 1," kata Coach Aji.

Untuk mencapai target tersebut, Coach Aji akan memilih pemainnya sendiri tanpa campur tangan pihak manapun, termasuk manajemen. Bahkan, dia menegaskan bahwa tidak akan ada 'pemain titipan' dalam skuad yang akan diraciknya.

"(Kandidat) pemain jelas menunjukkan keseriusan saya. Ada beberapa pemain Liga 1 yang sudah saya pastikan akan bergabung dengan PSPS tahun ini. Mungkin sekitar 4-6 pemain dari Liga 1 yang sudah menyatakan komitmen bersama saya dan sudah memberikan pengikat," jelas Coach Aji.

#PSPS

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index