Peringati Isra Miraj, Kapolsek Kemuning Bagun Ketaqwaan Jelang Pemilu 2024

Peringati Isra Miraj, Kapolsek Kemuning Bagun Ketaqwaan Jelang Pemilu 2024
Polsek Kemuning jajaran Polres Indragiri Hilir menggelar acara memperingati Isra Miraj 1445 H/2024 H bersama anggota dan Bhayangkari di Musala Al Ashr Polsek Kemuning Kelurahan Selensen.

Riauaktual.com - Polsek Kemuning jajaran Polres Indragiri Hilir menggelar acara memperingati Isra Miraj 1445 H/2024 H bersama anggota dan Bhayangkari di Musala Al Ashr Polsek Kemuning Kelurahan Selensen.

Dikatakan Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, acara tersebut juga menjadi momentum untuk melaksanakan doa bersama dalam rangka Pemilu Damai 2024 serta menyantuni anak yatim yang berada di sekitaran Polsek Kemuning.

Dalam tausiahnya, Ustaz Aziz, menyampaikan pentingnya peristiwa Isra Miraj bagi umat Islam, di mana perintah utama yang diterima oleh Rasulullah adalah salat.

"Salat diibaratkan sebagai tiang agama, yang merupakan fondasi utama dalam kehidupan seorang Muslim," kata Ustaz Aziz, Kamis (8/2/2024).

Kembali dikatakan Kompol Teguh Wiyono menekankan pentingnya acara keagamaan seperti ini sebagai sarana untuk memperkokoh keimanan, ketaqwaan, serta mempererat silaturrahmi dan kebersamaan antar warga.

"Hal ini diharapkan dapat menciptakan kerukunan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat," ujar Kompol Teguh.

Selain sebagai momentum keagamaan, dijelaskan Kompol Teguh, bahwa acara tersebut juga dijadikan wadah untuk mendoakan kelancaran tahapan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan damai.

"Kami menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk melaksanakan kegiatan santunan kepada anak yatim serta berdoa bersama agar Pemilu 2024 dapat berlangsung dengan aman, serta memberikan doa untuk kesehatan anggota Polsek Kemuning yang akan melaksanakan tugas pengamanan Pemilu tersebut," ucapnya.

#POLISI PEMILU

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index