Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Disdik Pekanbaru Usulkan Pelantikan Puluhan Kepala Sekolah

Disdik Pekanbaru Usulkan Pelantikan Puluhan Kepala Sekolah
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal

Riauaktual.com - Puluhan kepala sekolah yang ada di Kota Pekanbaru memasuki masa pensiun. Dinas Pendidikan Kota (Disdik) Pekanbaru, bakal melantik sebanyak 40 kepala sekolah yang baru pasca mereka yang sudah purna bhakti.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, hingga saat ini ada 40 sekolah negeri tingkat TK, SD dan SMP yang dipimpin oleh pelaksana tugas kepala sekolah karena kasek sebelumnya telah memasuki masa pensiun.

"Untuk pelantikan kita masih menunggu Baperjakat pemko, kalau sudah selesai ya siap saja mereka para kepala sekolah didefinitipkan ya. Kepala sekolah yang pensiun bisa jadi bertambah lagi hingga diakhir tahun," kata Abdul Jamal, Jumat (10/11).

Ia menjelaskan, pelaksana tugas untuk pengganti kepala sekolah yang sudah purna bhakti tersebut, juga punya tanggungjawab untuk rangkap tugas mengajar anak-anak didik.

Namun demikian, tidak ada persoalan yang mendasar. Pelaksana tugas ditunjuk langsung Disdik Pekanbaru sebagai pejabat sementara memimpin pelaksanaan kegiatan di sekolah.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah juga tidak ada masalah walaupun kepala sekolah di jabat pelaksana tugas. Proses belajar mengajar tetap berjalan seperti biasanya.

"Sebenarnya pelaksana tugas kepala sekolah tidak apa-apa sampai nanti didefinitipkan kepala sekolah. Mereka juga bisa menandatangani ijazah dan itu memang sudah ada aturannya seperti apa. Saat ini dipastikan sekolah yang dipimpim pelaksana tugas tetap berjalan kondusif," ungkap Jamal.

Jamal menambahkan, bahwa pihaknya belum dapat memastikan kapan pelantikan kepala sekolah definitif akan dilakukan karena semua tergantung hasil kerja Baperjakat Pekanbaru. Namun, pihaknya sudah mengusulkan terkait pelantikan ini. 

#Pendidikan #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index