Current Date: Selasa, 27 Februari 2024

Perbaikan SD 83 Pekanbaru Masih Tunggu Anggaran BTT

Perbaikan SD 83 Pekanbaru Masih Tunggu Anggaran BTT
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, telah mengusulkan jumlah anggaran yang diperlukan untuk perbaikan SD negeri 83 pasca terbakar beberapa waktu lalu. Rencananya ada dua tahap perbaikan yang akan dilakukan.

Untuk tahap awal dilakukan perbaikan pada salah satu gedung sekolah yang terbakar. Pada gedung tersebut dianggarkan perbaikan mencapai Rp500 hingga Rp600 juta. Perbaikan diusulkan menggunakan anggaran (Belanja Tak Terduga) BTT tahun 2023.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, pada satu gedung itu tidak mengalami kerusakan yang parah. Sehingga hanya memerlukan perbaikan bagian atap, plafon, listrik, dan cat ruangan.

"Itu baru kita masukan (anggaran.red) ke pak wali. Kalau dapat BTT, untuk perbaikan bisa dalam dua bulan ini. Jadi Januari 2024 Anak-anak bisa belajar di sekolah itu lagi," kata Abdul Jamal, Jumat (3/11).

Menurutnya, jika penggunaan anggaran BTT disetujui pihaknya bisa segera melakukan perbaikan. Diperkirakan perbaikan bisa dilakukan hingga akhir tahun ini. Namun, jika anggaran BTT tidak bisa dikucurkan, maka perbaikan dilakukan di tahun depan dengan menggunakan APBD tahun 2024.

Sementara untuk perbaikan tahap dua, akan dilakukan pada satu gedung lainnya. Pada gedung ini mengalami kerusakan yang cukup parah akibat terbakar.

"Setelah dihitung dengan konsultan, maka untuk satu gedung ini harus dirobohkan. Harus di bangun ulang. Untuk bangun ulang butuh anggaran yang cukup besar," terang Jamal.

Pada satu gedung ini, Jamal menyebut bakal diusulkan perbaikannya pada tahun 2024 mendatang. Mengingat anggaran pembangunan ulang pada satu gedung tersebut mencapai Rp1 miliar. Ades

#Pendidikan #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index