Kuda Lepas Terpental Usai Tertabrak Mobil di Jalan Tuanku Tambusai Ujung

Kuda Lepas Terpental Usai Tertabrak Mobil di Jalan Tuanku Tambusai Ujung
Kuda Lepas

Riauaktual.com – Sebuah insiden terjadi di Jalan Tuanku Tambusai Ujung, Pekanbaru, saat seekor kuda lepas dan berlari ke jalan, kemudian tertabrak mobil. Kuda tersebut, yang merupakan kuda jantan, terpental akibat benturan, sementara mobil yang menabraknya mengalami kerusakan cukup parah.

Video yang merekam jelas kejadian ini beredar luas di media sosial, menunjukkan detik-detik terjadinya tabrakan. Kejadian ini berlangsung pada Rabu (25/10/2023). Dalam video tersebut, terlihat kuda berwarna hitam berlari di salah satu lajur jalan sebelum melompat ke lajur lain saat hendak ditangkap, yang kemudian berakhir dengan tabrakan.

Penjaga kuda, Ahmad Fathir, menceritakan bahwa kuda tersebut terlepas dari ikatannya saat diistirahatkan setelah menjalani latihan rutin di arena tak jauh dari lokasi kejadian.

"Kuda habis latihan, ditaruh di depan, tapi ada kelalaian sehingga ikatannya kendor dan kuda terlepas," ungkap Ahmad pada Kamis (26/10/2023).

Sebelum terlepas ke jalan raya, kuda tersebut sempat berkeliaran di sekitaran arena. Namun, karena penjaga kuda terlambat menutup pintu arena, kuda tersebut berhasil sampai ke jalan. Ahmad dan rekannya mencoba menangkap kuda tersebut, namun kurang berhati-hati dan tidak memperhatikan arus lalu lintas, sehingga terjadi tabrakan.

"Kudanya sekarang bengkak di beberapa bagian tubuh, termasuk pelipis dan selangkangannya. Dia terpental ke aspal," tutup Ahmad.

#Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index