Sah! Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sah! Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo
Bakal capres Ganjar Pranowo menikmati kopi bersama Menko Polhukam Mahfud MD. Foto: Instagram @ganjar_pranowo

Riauaktual.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, resmi dideklarasikan sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman ini dibuat oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, di Kantor DPP PDIP, Jakarta, pada Rabu (18/10/2023).

“Saya sudah mantap mengambil putusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Oleh karena itulah, dengan mengucap bismillahirahmanirahhim, maka cawapres yang dipilih PDIP yang mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD,” ujar Megawati dalam sambutannya.

Sebelum pengumuman resmi ini, Ketua Umum Hanura, Oesman Sapta Odang (OSO), juga mengungkapkan dukungannya kepada Mahfud MD. Menurut OSO, Mahfud adalah pilihan tepat untuk mendampingi Ganjar dalam kontestasi pilpres mendatang.

Beberapa nama sebelumnya sempat menjadi spekulasi publik sebagai calon pendamping Ganjar, di antaranya adalah Sandiaga Uno dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Namun, Mahfud MD yang akhirnya terpilih sebagai calon resmi.

Pemilihan Mahfud MD menjadi bukti sinergi dan koalisi partai politik di tengah persaingan politik yang semakin ketat. Dengan latar belakang kuat di bidang hukum dan politik, Mahfud diharapkan dapat membawa kebijakan yang lebih baik untuk kepentingan rakyat dan negara.

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index