SD 83 Pekanbaru Terbakar, Disdik Tumpangkan 500 Murid ke Sekolah Terdekat

SD 83 Pekanbaru Terbakar, Disdik Tumpangkan 500 Murid ke Sekolah Terdekat
Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal

Riauaktual.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, tumpangkan murid Sekolah Dasar (SD) negeri 83 ke tiga sekolah terdekat untuk mengikuti proses belajar mengajar. Ratusan murid ini ditumpagkan pasca gedung SD negeri 83 terbakar, Selasa (17/10) malam.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Abdul Jamal mengatakan, sekitar 500 murid ditumpagkan ke tiga SD negeri terdekat. Mereka mengikuti proses belajar mengajar hingga gedung SD negeri 83 bisa ditempati kembali.

"Jadi sementara kita tumpangkan ke SD 29 dan 67. Dekat Puskesmas Harapan Raya, disitu ada tiga SD. Sementara disitu dulu, besok mereka sudah mulai belajar," kata Abdul Jamal, Rabu (18/10).

Ratusan murid SD negeri 83 ini bakal mengikuti proses belajar mengajar di sekolah baru dari siang hingga sore hari.

Ia menuturkan, dalam peristiwa kebakaran pada gedung SD negeri 83 di Jalan Pontianak, Kecamatan Bukit Raya sebanyak 8 ruang kelas terbakar.

Api diduga berasal dari kabel listrik yang berada di luar sekolah. Api menjalar ke pohon hingga menyambar gedung sekolah.

"Jadi murid masuk siang. Yang parah dua ruang kelas, yang enam ruang lagi hanya atap dan plafon terbakar," pungkasnya. Ades

#Pendidikan #Kebakaran #Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index