BPOM Pekanbaru Uji Sampel Beras Plastik dari Dumai

BPOM Pekanbaru Uji Sampel Beras Plastik dari Dumai
Ilustrasi beras. pixabay

Riauaktual.com - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Pekanbaru telah melakukan pengujian terhadap laporan mengenai adanya kandungan plastik dalam beras yang berasal dari Dumai pada Senin (16/10).

Tim dari BBPOM melakukan pengujian setelah menerima aduan dari masyarakat di Dumai yang menduga adanya beras plastik. Namun, hasil pengujian menyatakan bahwa beras tersebut tidak mengandung plastik.

"Sampel beras yang berasal dari Dumai telah diuji, dan hasilnya membuktikan bahwa beras tersebut bukanlah beras plastik," kata Kepala BBPOM di Pekanbaru, Alek Sander.

Pengujian ini bukanlah hal baru, melainkan telah berlangsung beberapa bulan lalu. Balai BPOM di Pekanbaru dapat melakukan pengujian terhadap dugaan kandungan plastik dalam beras, tetapi pengawasan langsung terhadap produk beras menjadi tanggung jawab instansi terkait produk pertanian.

"Untuk produk beras, karena bukan pangan olahan, pengawasan dilakukan oleh instansi terkait produk pertanian. Namun, jika ada dugaan beras palsu, kita dapat melakukan pengujian," tambah Alek.



#ekonomi #Pekanbaru
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index