Waw !!Ternyata Pembangunan Ritos di Purna MTQ Tidak Benar

Waw !!Ternyata Pembangunan Ritos di Purna MTQ Tidak Benar
(int)

PEKANBARU (RA)- Polemik pembangunan Riau Town Square (Ritos) hingga kini tersibak sudah, ternyata walikota Pekanbaru Firdaus MT, mengakui hingga kini pembangunan ritos belum di mulai sama sekali. Justru yang mulai di bangun adalah venus bowling dan venus bilyard untuk sarana Pekan Olahraga Nasional XVIII.

Demikian Hal itu ditegaskan Walikota Pekanbaru, Firdaus usai rapat koordinasi persiapan Lebaran Idul Fitri 1433 Hijriah bersama Muspida, Rabu (8/7) di aula Kantor Walikota. Firdaus mengakui  perlu meluruskan polemik ini terutama mengenai proyek pembangunan Ritos yang hingga kini belum dikerjakan.

"Sebenarnya Ritos itu secara fisik belum dikerjakan, ini perlu kita luruskan. Mereka belum bekerja, yang dikerjakan itu baru venue untuk bilyard dan bowling," kata Firdaus.

Menurut Firdaus, pihak kontraktor pembangunan Ritos sudah menemui pemko pekanbaru dan sudah hampir melengkapi persaratan izin pembangunannya. Setelah semua persyaratan perizinan pembangunan Ritos dilengkapi kontraktor, Pemko tidak akan menunda mengeluarkan izin pembangunannya.

"Mereka sudah datang ke kita untuk mengatakan kelengkapan surat-surat mereka sudah hampir lengkap, nanti kalau sudah lengkap baru kita beri izin. Selama ini banyak simpang siur mengenai pembangunan fisik Ritos ini. Tetapi mungkin juga nanti kami diskusikan lebih lanjut," ujarnya.

Ia menjelaskan, nantinya  apakah venue bowlling dan bilyard setelah selesai PON akan tetap berada di Purna MTQ atau akan dipindahkan itu belum tau.

"Rencananya venue bowling akan tetap di sana untuk sarana olahraga. Sedangkan venue bilyard sifatnya sementara, karena banyak penolakan dari masyarakat," pungkasnya.(RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index