Ini Penjelasan Lurah Soal Pemilihan Ketua RW 09 LBB di Pekanbaru

Ini Penjelasan Lurah Soal Pemilihan Ketua RW 09 LBB di Pekanbaru
Ilustrasi (internet).

Riauaktual.com - Pemerintah Kelurahan Labuh Baru Barat (LBB), Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, akhirnya turun tangan terkait adanya dana pendaftaran Rp 3 juta sebagai syarat pencalonan Ketua Rukun Warga (RW) 09 LBB.

Lurah Labuh Baru Barat Ardiles S.M saat ditemui Riauaktual.com, Kamis (25/4/2024) mengatakan, bahwa pihaknya sudah menyelesaikan persoalan adanya dana pendaftaran yang tidak sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru Nomor 152 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Walikota Pekanbaru Nomor 18.a Tahun 2008 Tentang Pedoman Pemilihan, Pengangkatan, dan Pengukuhan Ketua Rukun Tetangga dan Rukun Warga.

"Hari ini sudah kita selesaikan melalui Ketua Forum RTRW dan Bhabinkamtibmas. Jadi tidak ada namanya dana pendaftaran. Panitia diminta mengembalikan semua dana pendaftaran dari empat calon kandidat Ketua RW 09 LBB," kata Ardiles.

Dikatakan Ardiles, bahwa atas kesepakatan bersama yang diketahui dirinya keempat calon kandidat Ketua RW 09 memberikan bantuan dana sukarela untuk jalannya Pemilihan Ketua RW 09.

"Kita dari Pemerintah Kelurahan LBB tidak ingin tercoreng karena hal-hal yang seharusnya tidak patut dilakukan. Sejak awal panitia sudah saya peringati agar tidak ada dana pendaftaran. Kalau pun ada namanya sumbangan sukarela, jadi semampunya calon memberikan bantuan," ujar Ardiles.

Ardiles juga menekankan dan memperingati kepada panitia pemilihan, agar melaksanakan pemilihan Ketua RW 09 dengan baik dan berjalan terbuka tanpa adanya kepentingan apapun.

"Nanti tidak ada debat dari para kandidat calon ketua rw. Langsung pemilihan. Waktu dan tempat masih menunggu jadwal dari panitia. Panitia pun harus ingat, bahwa SK mereka saya yang buat," ungkap Ardiles.

Untuk diketahui, ada empat calon kandidat Ketua RW 09. Dimana dari keempat calon ada yang masih menjabat sebagai Ketua RT dan ada juga mantan Ketua RW 09 yang sudah habis masa jabatannya dan mencalonkan kembali.

#Pekanbaru

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index