Menhan Prabowo Sudah Divaksin Booster, Pakai Vaksin Nusantara, Yang Nyuntik Terawan

Menhan Prabowo Sudah Divaksin Booster, Pakai Vaksin Nusantara, Yang Nyuntik Terawan

Riauaktual.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima vaksinasi ketiga atau vaksin booster Covid-19. Dengan menggunakan vaksin Nusantara, dan disuntikkan langsung oleh penggagas vaksin tersebut, dr. Terawan Agus Putranto.

Informasi soal vaksinasi booster dengan vaksin Nusantara ini disampaikan langsung oleh Prabowo via laman Instagramnya, Kamis (13/1).

"Meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dengan Vaksin Nusantara. Terima kasih Letnan Jenderal TNI (Purn.) Prof. Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad, atas booster Vaksin Nusantara yang telah diberikan kepada saya," ungkap Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra sebagaimana dilansir dari RM.id.

Untuk diketahui, pemerintah telah memulai vaksinasi booster pada Rabu (12/1), dengan menggunakan tiga kombinasi awal vaksin. Yakni Sinovac-Pfizer, Sinovac-AstraZeneca, serta AstraZeneca-Moderna.

Presiden Jokowi menegaskan, program vaksinasi booster yang memprioritaskan kelompok lansia dan orang dengan gangguan kekebalan tubuh (immunocompromised) ini diberikan secara gratis.

Calon penerima vaksin booster, harus sudah menerima vaksin kedua, minimal 6 bulan sebelumnya.

"Upaya (vaksinasi booster) ini penting dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat, mengingat virus Covid-19 yang terus bermutasi. Untuk itu, saya telah memutuskan pemberian vaksin ketiga ini gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia. Sekali lagi saya tegaskan, keselamatan rakyat adalah yang utama,” ujar Presiden dalam keterangannya, Selasa (11/1).

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index