Ini Negara dengan Waktu Puasa Terlama, Sudah Siap Tahan Lapar dan Haus?

Ini Negara dengan Waktu Puasa Terlama, Sudah Siap Tahan Lapar dan Haus?
Ilustrasi (net)

Riauaktual.com - Jika di Indonesia waktu puasa biasanya semakin hari akan semakin berkurang, tapi berbeda dengan negara-negara ini yang memiliki waktu puasa terlama.

Kurang lebih 13 jam jika kamu melaksanakan puasa di Indonesia, tapi ada juga beberapa negara yang menjalankan puasa hingga 20 jam lamanya!

Kalian pasti sudah terbayang bagaimana perjuangan para muslim di negara sana. Penasaran nggak negara mana saja yang menjalankan puasa selama itu dan sudah siap tahan lapar serta haus? Simak nih tipstrenners.

1. Finlandia

Finlandia merupakan salah satu negara dengan puasa terlama di dunia. Di Finlandia, puasa dimulai dari pukul 1 pagi dengan waktu berbuka puasa pukul 12 pagi lagi.

Dan jika dihitung-hintung, puasa di Finlandia bisa sekitar 23 jam 5 menit.

2. Islandia

Nah bagi kamu umat muslim yang akan berlibur ke Islandia di bulan ramadhan, di sana kamu akan berpuasa selema 22 jam lamanya.

3. Swedia

Warga muslim di Swedia juga memiliki tantangan yang sama dalam menjalani waktu puasa selama satu hari penuh. Yakni mereka harus menahan hawa nafsu selama 22 jam.

4. Alaska

Pada saat musim panas, warga Muslim harus menjalani puasa dalam waktu 20 jam sehari, sedangkan kabarnya, pada musim dingin, puasa di sana hanya perlu dijalankan 5 jam sehari.

5. Jerman

Sama kayak di Indonesia, puasa dimulai sekitar pukul 4 pagi. Tapi bedanya, waktu berbuka di Indonesia sekitar pukul 6 sore, sedangkan waktu berbuka di Jerman adalah pukul 10 malam.

6. Inggris

Waktu puasa terlama selanjutnya berada pada negara Inggris dimana dalam satu hari pun hampir 19 jam. Berani coba berpuasa di negara Inggris ?

7. Kanada

Sahur di Kanada dimulai pukul 3 pagi, nggak jauh berbeda dari Indonesia. Namun bedanya, di Alaska, puasa berakhir 18 jam kemudian.

8. Turki

Turki juga menjadi negara terlama puasa selanjutnya. Sama halnya dengan Kanada yang sahur pada pukul 3 pagi dan berbuka pada pukul 9 malam, Turki pun juga begitu.

Tapi bedanya, mayoritas masyarakat Turki beragama Islam jadi kamu tidak usah khawatir dan bingung untuk berpuasa di Turki.

 

 

Sumber: Pojoksatu.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index