Mobil Bak Esemka Yang Dibeli Kemenhan. ©2019 Liputan6.com/Ditto Radityo

Penampakan 10 Mobil Esemka yang Dibeli Kemenhan untuk Operasional

Selasa,15 Oktober 2019 - 10:35:37 WIB Di Baca : 268 Kali

Riauaktual.com - Kementerian Pertahanan membeli 10 unit mobil produksi Esemka jenis pikap. Mobil buatan pabrik di Solo itu akan digunakan sebagai operasional dalam menunjang tugas dan mobilitas di lingkungan Kementerian Pertahanan.

"Pembelian mobil Esemka dimaksudkan sebagai bukti kecintaan dan dukungan Kemhan terhadap produksi anak bangsa," tulis siaran pers Kementerian Pertahanan diterima, Selasa (15/10).

Pantauan di lokasi, 10 unit mobil mobil berlogo Esemka sudah terparkir rapi dan berjejer di Lapangan Apel Bhinneka Tunggal Ika Gedung Kementerian Pertahanan. Mobil dipajang tersebut berjenis mobil bak atau pikap dengan kelir berwarna putih.

Loading...

Rencananya acara peresmian pembelian mobil ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Pertahanan Ryamizard dan pejabat eselon I dan II di lingkungan kementerian.

Selain Kemenhan, pikap Esemka Bima buatan PT Solo Manufaktur Kreasi resmi telah diserahkan ke Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara sebanyak 35 unit. Pikap itu selanjutnya diserahkan ke satuan-satuan Lanud Atang Sendjaja di Terminal Selatan Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Kamis, 3 Oktober 2019.

Mengutip laman tni-au.mil.id, satuan-satuan Lanud Atang Sendjaja yang menerima mobil Esemka Bima adalah, Skadron Udara 6, Skadron Udara 8 dan Skatek 024. Penyerahan unit secara simbolis diberikan kepada Komandan Skadron Udara 8 sebagai perwakilan dari Lanud ATS.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna menjelaskan, penyerahan mobil Esemka Bima ini selain untuk mendukung kegiatan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara, juga menjadi sumbangsih TNI AU dalam mendorong tumbuh kembangnya industri mobil dalam negeri.

Sebelumnya, TNI Angkatan Udara pada tahap sekarang membeli sebanyak 35 unit mobil Esemka tipe Bima untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan berbagai keperluan dinas lainnya.

 

Sumber: merdeka.com



Loading...

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com