Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (ist)

Ada Lima Orang Lainnya yang Ditangkap Bersama Gubernur Sulsel

Sabtu, 27 Februari 2021 - 16:54:19 WIB Di Baca : 4068 Kali


Riauaktual.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap tangan Gubenur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah. Dia ditangkap bersama lima orang lainnya.

Lima orang itu terdiri dari berbagai unsur. Mulai dari pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel hingga pihak swasta.

“Ada 6 orang terdiri dari kepala daerah, pejabat di lingkungan Pemprov Sulsel dan pihak swasta,” kata Plt Jurubicara KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (27/2).

Ali Fikri mengatakan, Nurdin bersama lima orang lainnya ditangkap tim penindakan KPK dan sudah tiba di Jakarta sekitar pukul 09.45 WIB.

“Pihak-pihak yang diamankan telah sampai Jakarta dan sekitar jam 09.45 WIB tiba di Gedung Merah Putih KPK,” tuturnya sebagaimana dikutip dari Pojoksatu.id.

Belum diketahui pasti berkaitan dengan kasus apa OTT di Sulsel ini.

KPK masih memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang diamankan dalam OTT ini.

“Perkembangannya akan kami informasikan lebih lanjut,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah kena OTT (Operasi Tangkap Tangan) KPK di rumah dinas, Sabtu dinihari (26/2) WITA. Barang bukti uang Rp1 miliar disimpan di rumah makan nelayan.

Barang bukti OTT yang diamankan KPK yaitu 1 koper uang Rp1 miliar yang di amankan di Rumah Makan Nelayan Jalan Ali Malaka, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sabtu dinihari WITA.

Sementara penangkapan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dilakukan di Rumah Dinas Gubernur Sulsel, Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Jumat malam (26/2/2021) WIB atau Sabtu dinihari pukul 01.00 WITA.





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com