Polsek Bunut Lakukan Peninjauan Kampung Tangguh di Desa Angkasa

Polsek Bunut Lakukan Peninjauan Kampung Tangguh di Desa Angkasa

Riauaktual.com - Personil gabungan Koramil 03 Bunut, Polsek Bunut dan Satpol PP Kecamatan Bandar Petalangan melakukan peninjauan Kampung tangguh yang berada di desa Angkasa, kecamatan Bandar Petalangan. 

Kampung tangguh juga merupakan salah satu dari Program 100 hari Kapolri yakni Program XIV tingkatkan dan kembangkan kampung tangguh untuk penanganan Covid-19.

Keberadaan kampung tangguh mendapat respons positif dari warga desa Angkasa kecamatan Bandar Petalangan. Adanya kampung tangguh menjadikan warga desa Angkasa disiplin menjalankan protokol kesehatan. Manfaat lainnya yang dirasakan adalah lingkungan mereka aman dari kejahatan pencurian.

"Kita berharap kedepannya kampung tangguh tidak hanya terbentuk di desa Angkasa, tetapi seluruh desa yang berada di kecamatan Bunut dan bandar Petalangan," ucap kapolsek Bunut AKP Rokhani,S.S,MH, Ahad (7/2/2021).

Selain itu Program kampung tangguh tersebut  juga dinilai bisa menjadi mata pencaharian sampingan masyarakat ditengah pandemi seperti saat ini.

"Gerakan jaga kampung adalah upaya untuk mewujudkan ketahanan pangan saat covid-19. Itu berupa pertanian, perikanan, dan peternakan," ucap Kapolsek lagi.

Ditambahkan Kapolsek, kelompok tani desa Angkasa menamakan dirinya Makmur Bersama. Dan saat ini melakukan perawatan tanaman mulai dari kacang panjang, timun cabe putih, pare. Selain sektor pertanian, kelompok tani Makmur Bersama juga melakukan budidaya disektor perikanan yakni jenis ikan Nila dan ikan lele. (rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index