Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Berjalan Lancar dan Aman

Ops Ketupat Lancang Kuning 2024 Berjalan Lancar dan Aman
Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal

Riauaktual.com - Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Ketupat Lancang Kuning (LK) 2024, yang berlangsung selama 13 hari dari tanggal 4 hingga 16 April 2024, dilaksanakan oleh jajaran Polda Riau dan pihak terkait dengan lancar dan aman.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad Iqbal, mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah bekerja sama untuk mengamankan masyarakat saat mudik lebaran. Kolaborasi yang baik antara Polda Riau, Pemprov Riau, Korem 031/Worabima, BPTD, BPJN, Dishub Provinsi, Jasaraharja Provinsi, Hutama Karya, telah membuat operasi ini berjalan dengan lancar dan aman.

"Ikatan yang solid antara Polda Riau, Pemprov Riau, Korem, dan pihak lainnya membuat operasi ini sukses," ujar Irjen Iqbal pada Rabu pagi (17/4/2024).

Irjen Iqbal juga mengapresiasi masyarakat yang telah mematuhi aturan sehingga stabilitas keamanan di Riau tetap terjaga dengan baik.

"Kami senang melihat masyarakat merasa aman, nyaman, dan bahagia selama menjalani ibadah puasa Ramadhan 1445 H, mudik, dan balik lebaran Idul Fitri 1445 H," tambahnya.

Sementara itu, Dirlantas Polda Riau, Kombes Taufiq Lukman Nurhidayat, menjelaskan bahwa secara umum, situasi keamanan dan keselamatan lalu lintas selama Ops Ketupat LK-2024 dapat dikendalikan dengan baik.

Data menunjukkan penurunan kecelakaan selama Ops Ketupat LK-2024, dengan 284 kasus dibandingkan dengan 329 kasus pada Ops Ketupat LK-2023, menandakan penurunan sebanyak 45 kasus atau 14%.

“Selama Ops Ketupat LK-2024, tidak ada kejadian menonjol atau kemacetan panjang yang mengganggu pelaksanaan mudik dan balik lebaran Idul Fitri 1445 H,” ungkap Kombes Taufiq.

#POLDA RIAU #Kapolda Riau

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index