Bandara Changi/Net

Bandara Changi Tolak Penumpang Di Bawah 16 Tahun Demi Cuan

Minggu,15 September 2019 - 13:07:52 WIB Di Baca : 1026 Kali

Riauaktual.com - Bandara Internasional Changi, Singapura akan segera menolak kehadiran semua anak di bawah umur 16 tahun. Pelarangan itu dikarenakan mereka kesulitan menciptakan lingkungan yang ramah anak dan demi mencari keuntungan atau cuan lebih.

"Menciptakan lingkungan ramah anak terlalu mahal dan anak-anak tidak layak untuk diinvestasikan," ujar CEO Bandara Changi, Lee Sow Young seperti yang dikutip dari Thin Air Today, Kamis (12/9).

Untuk menciptakan lingkungan ramah anak, bandara memang harus menyediakan berbagai fasilitas tambahan, termasuk akomodasi khusus seperti jalur keamanan terpisah untuk keluarga.

Beberapa bandara di dunia memang memiliki akomodasi seperti itu, termasuk Bandara El Prat, Barcelona, Spanyol. Sayangnya, Singapura tidak ingin mengorbankan dana untuk menciptakan bandara ramah anak tersebut.

"Kami memiliki beberapa area untuk anak-anak tetapi kami sekarang akhirnya dapat menghapusnya dan mengubahnya jadi tempat kopi atau toko rokok elektronik yang jauh lebih menguntungkan," tambah Lee.

Dengan adanya pelarangan anak, orang tua dengan anak-anak diminta untuk melakukan perjalanan melalui bandara tetangga seperti Kuala Lumpur atau Jakarta.

Setelah diterapkan, keamanan di pintu masuk untuk memeriksa KTP juga akan memeriksa penumpang dengan anak-anak. Alhasil, penumpang dengan anak-anak terpaksa harus balik kanan.

Loading...

Jika penumpang sudah memesan penerbangan melalui Bandara Changi, maka penumpang harus menghubungi maskapai penerbangan atau agen perjalanan untuk pemesanan ulang.

Lebih lanjut, mengutip dari Thin Air Today, disarankan, jika tujuan akhir penumpang adalah Singapura dan penumpang bepergian dengan anak-anak, maka cara terbaik adalah dengan naik bus dari Kuala Lumpur. 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...