Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Heru Astar

Besok, Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Gelar Aksi terkait Kabut Asap

Jumat,13 September 2019 - 16:59:59 WIB Di Baca : 1085 Kali

Riauaktual.com - Ketua Umum Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Heru Astar mengaku sangat perihatin dengan kondisi Provinsi Riau saat ini, terutama berkaitan dengan kabut asap yang sudah berlangsung selama 23 tahun terkahir. 

"Kita prihatin, dan kemungkinan Sabtu 14 September, Pelajar Riau Yogyakarta akan melakukan aksi damai. Sebagai titik kumpl kita di asrama putra Riau Yogyakarta pada pukul 13.00 kemudian massa aksi long march ke 0 KM yogyakrta," ujarnya. 

Heru menyebut, Musibah ini sangat mengganggu seluruh aktivitas warga Riau, karena keterbatasan jarak pandang dan kondisi udara yang buruk dan menyebabkan jumlah penderita penyakit ISPA yang terus meningkat.

Loading...

"Oleh karena itu, perlu sekiranya pemerintah pusat dan pemerintah Provinsi Riau untuk segera menyelesaikan bencana asap ini dengan sigap serta menindak tegas pihak-pihak yang mebakar hutan secara sengaja," tuturnya.

Adapun tuntutan Pelajar Riau Yogyakarta esok hari diantaranya: 

1. Menuntut kapada Pemerintah Pusat melaui Pemerintah Provinsi Riau untuk memberikan tindakan hukum bagi Perusahaan/ oknum yang dengan sengaja membakar hutan.

2. Menuntut kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau untuk mencabut HGU perusahaan yang terbukti membakar hutan.

3. Menuntut kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengembalikan dana reboisasi ke Provinsi Riau.

4. Meminta dengan tegas kepada Gubernur Riau untuk menolak mega proyek kelapa sawit dari Pemerintah Pusat.

5. Meminta dengan tegas kepada Lembaga Adat Melayu Riau untuk mencabut gelar adat yang diberikan kepada Presiden RI.


 


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...