Buka Sekolah Tatap Muka, Sekolah Wajib Miliki Satgas Covid-19

Buka Sekolah Tatap Muka, Sekolah Wajib Miliki Satgas Covid-19
Ilustrasi belajar tatap muka di sekolah (Foto: dok. Shutterstock)

Riauaktual.com - Belajar tatap muka di Provinsi Riau direncanakan akan dibuka kembali pada Semester Genap. Namun, dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram menjelaskan, rencana ini mengacu pada kalender pendidikan. Artinya, semester genap mulai berjalan bulan Januari hingga Juli. Lalu, untuk semester ganjil mulai bulan Juli hingga Desember. 

''Rencananya belajar tatap muka dimulai pada semester genap, tahun depan,'' kata Zul Ikram, Senin (23/11/2020).

Dengan rencana itu, pihak sekolah diminta mempersiapkan segala sesuatunya jelang pelaksanaan bejalar tatap muka di sekolah tersebut. Diantaranya kursi yang berjarak, menyiapkan tempat cuci tangan dan ketersediaan hand sanitizer dan lain-lainnya.

''Syaratnya, pihak sekolah wajib menjalankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan guna mencegah penularan Covid-19,'' ungkap Zul Ikram.

Dia juga meminta, saat akan menerapkan belajar tatap muka. Pihak sekolah agar membentuk tim Satgas Covid-19 di tingkat sekolah.

Selanjutnya, satgas Covid-19 milik sekolah ini diharapkan dapat  memastikan pihak sekolah menjalankan protokol kesehatan. 

''Tim satgas ini nantinya akan dibentuk di masing-masing sekolah,'' pungkasnya. (HA)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index