Polsek Pangkalan Kembali Lakukan Sosialisasi Tentang Larangan Membakar Hutan Dan Lahan

Polsek Pangkalan Kembali Lakukan Sosialisasi Tentang Larangan Membakar Hutan Dan Lahan

Riauaktual.com - Polsek Pangkalan Kuras tanpa henti lakukan Sosialisasi tentang larangan pembakaran hutan dan lahan agar masyarakat sadar dampak dari kebakaran hutan. 

Kali ini sosialisasi Maklumat Kapolda Riau di tujukan kepada masyarakat Kelurahan Sorek Satu, Jumat (06/11/2020)

Sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan kali ini di laksanakan oleh Regu UKL 5 (Unit Kecil Lengkap) Polsek Pangkalan Kuras yang di Pimpin oleh Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras Ipda Ahmad Haris.

Tujuan dilakukan sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan ini agar masyarakat tidak ada melakukan pembakaran Hutan maupun lahan.

Disamping itu Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau ini bertujuan agar masyarakat Kelurahan sorek satu sadar betapa pentingnya menjaga kelestarian hutan.

Di samping sosialisasi larangan pembakaran hutan dan lahan, Unit Kecil Lengkap (UKL) 5 Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan juga menyampaikan sanksi hukuman bagi pelaku Pembakaran hutan dan lahan, agar masyarakat dapat memahami apa sanksi hukuman bagi pelaku pembakaran hutan.

Unit Kecil Lengkap (UKL) 5 Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan yang di pimpin Panit I Sabhara Polsek Pangkalan Kuras Ipda Ahmad Haris juga lakukan Patroli ke wilayah rawan kebakaran, agar tidak terjadi kebakaran di lokasi tersebut.

Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Ahmad menjelaskan bahwa, kegiatan Sosialisasi Maklumat Kapolda Riau tentang pencegahan Pembakaran Hutan dan lahan tetap dilakukan setiap harinya kepada masyarakat agar tidak ada lagi masyarakat melakukan pembakaran Hutan dan lahan.

"Kami berharap Kecamatan Pangkalan Kuras tidak ada terjadi kebakaran hutan maupun lahan, dan masyarakat kecamatan pangkalan kuras dapat mematuhi maklumat Kapolda Riau tentang larangan Pembakaran Hutan dan Lahan," pungkas Kapolsek.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index