Kembali Tinjau Penyerahan KPM-PKH, Azwendi: Kami Lakukan Pengawasan

Kamis, 01 Oktober 2020 - 16:10:53 WIB Di Baca : 1127 Kali


Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru tengku Azwendi Fajri kembali meninjau penyerahan Bantuan sosial Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan atau KPM-PKH 2020.

Penyerahan kali ini diserahkan langsung oleh Kadis Sosial Kota Pekanbaru Mahyudin, Kamis (1/10/2020) di jalan Hangtuah ujung, Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya.

Azwendi mengatakan penyerahan bantuan tersebut merupakan program dari Pemerintah Pusat yang diberikan kepada pemerintah daerah untuk disalurkan kepada masyarakat yang sudah terdata.

"Tentu kami sebagai anggota DPRD Kota Pekanbaru dengan kapasitas untuk pengawasan dalam penyaluran bantuan sosial ini. Bantuan yang diserahkan ini juga dalam rangka covid-19," tuturnya

Kata Politisi Demokrat ini, bantuan yang diserahkan untuk tiga bulan, yaitu Agustus, September dan Oktober sebanyak 13.671 KPM. Masing-masing penerima mendapatkan 15 Kg beras per bulan dikali 3 bulan menjadi 45 Kg.

"Tentu ini terjadi karena ada sinergitas antara pemerintah yang ada di pusat, provinsi dengan yang ada di kab/kota. Untuk itu bantuan ini patut kita syukuri karena ini sangat membantu ditengah mewabahnya pandemi covid-19," ujarnya.

Sementara Kadis Sosial Kota Pekanbaru Mahyudin usai kegiatan menjelaskan, bahwa pihaknya senang dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diawasi oleh DPRD Kota Pekanbaru. Menurutnya, sebagai pemerintah pihaknya perlu diawasi.

"Hari ini kami langsung diawasi oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, kami memang harus diawasi, kami tidak alergi, kami butuh diawasi, dukungan juga," katanya.

Dijelaskannya lagi, bahwa Dinas Sosial butuh perhatian serius karena wajah Kota Pekanbaru itu ada di bidang sosial, jika masyarakat Kota Pekanbaru banyak yang miskin akan menimbulkan permasalahan.

"Kita minta dukungan Wakil Ketua DPRD ini, masih muda, enerjik tentunya, agar diperhatikan anggaran untuk Dinas Sosial ini," terangnya.

Berkaitan penyaluran bantuan, terangnya, sudah sembilan kecamatan yang telah disalurkan, khusus untuk Kecamatan Tenayan Raya langsung disalurkan untuk 3 bulan, sehingga tinggal dua kecamatan lagi yang belum, yakni Kecamatan Rumbai dan Rumbai Pesisir.

"Kita ingin merubah mindset masyarakat untuk tidak hanya mengharapkan bantuan pangan dari pemerintah, mereka masyarakat bisa kreatif, gak mungkin sepanjang tahun kita bantu terus, maka nanti kita ingin bantuan kepada masyarakat bukan hanya sekedar pangan," tandasnya. (Don/rik)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com