Kemenkumham Minta Bantuan Pembangunan Rutan Siak Kepada Gubernur Riau

Senin,13 Mei 2019 - 16:51:46 WIB Di Baca : 396 Kali

Riauaktual.com - Terkait lima hektar tanah yang telah di hibahkan oleh Pemkab Siak di tahun 2011 untuk pembangunan Rumah Tahanan di Kabupaten Siak, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Yasonna Hamonangan Laoly SH,MSc.,Ph.D meminta Gubernur Riau dan Bupati untuk bisa membantu pihaknya dalam mendirikan rumah tahanan yang lebih besar.

"Pak Gubernur, kalau ada dana nggak ada salahnya membantu kami. Ada beberapa daerah turut membantu membangun lapas, rutan maupun kantor Imigrasi dalam sistem hibah. Perkiraan kami sekarang, ada 258 ribu Napi dan tahanan, jumlah yang sangat besar, over kapasitas, sedangkan kapasitas kami cuma 128 ribu," ungkapnya, dalam konferensi Pers usai mengunjungi Rutan Siak yang di bakar Narapidana, Senin (13/05/19).

Dengan demikian terangnya, pihaknya tidak mampu dalam menangani semua masalah secara maksimal. Dan ini makanya kita sebutkan tadi adanya peran pemerintah setempat.

Loading...

"Kami akan membicarakan dengan Dirjen, Sekjen nantinya dalam membahas berapa jumlah dana membangun Rutan di Siak," pungkasnya. (Baim)


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...