Heboh, Pengemudi Fortuner Marah-marah Sambil Nginjak Kap Mobil Pengendara Lain

Selasa,16 April 2019 - 15:28:13 WIB Di Baca : 341 Kali

Riauaktual.com - Seorang pengemudi Toyota Fortuner warna putih dengan nomor polisi B 1592 BJK mengamuk di tengah kemacetan Tol Pancoran, Jakarta Selatan.

Terlihat pria berkemeja putih itu memaki dan menginjak kap mesin serta atap mobil Honda Brio milik pengendara lain di sana yang melintas layaknya seorang jagoan.

Kejadian ini viral di media sosial instagram. Peristiwa ini terjadi kemarin, Senin (15/4)  sekitar pukul 09.00 WIB pagi.

Loading...

Pria arogan itu mengamuk karena tak terima mobilnya tak bisa menyalip mobil Honda Brio didepannya. Saat itu, mobil Fortuner hendak menyalip lewat bahu jalan, namun tak diberi celah oleh mobil Brio.

Akhirnya, mobil Fortuner tak bisa nyalip dan malah dihentikan polisi. Namun, polisi tak menilang karena ternyata mobil Fortuner sudah ditilang sebelumnya.

Terkait hal ini, Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir membenarkan adanya kejadian ini. Namun, terkait kejadian pria itu menginjak-injak mobil milik orang lain masuk ke pidana umum bukan lalu lintas, dia hanya menyayangkan masih ada pengendara mengambil bahu jalan.

“Penggunaan bahu jalan hanya untuk petugas dan keadaan darurat atau prioritas dengan pengawalan Polri,” kata Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (16/4)

Nasir menegaskan sekali lagi kalau menggunakan bahu jalan adalah pelangggaran lalu lintas. Hanya beberapa mobil yang boleh lewat bahu jalan.

Diantaranya adalah mobil petugas Polri dan ambulan dan mobil yang diperuntukan bagi pelayan masyarakat. Pengendara yang melintas lewat bahu jalan akan dikenakan Pasal 287 Ayat (1) pidana 2 bulan atau denda Rp500ribu.

“Bahu jalan diatur oleh Undang-Undang sebagai tempat darurat dan insidentil,” ujarnya.

Berikut ini link videonya:

Lihat postingan ini di Instagram

Repost- Senin, 15 April 2019, sekitar jam 9:05 pagi di tol pancoran. . Kronologis : Jalan tol macet parah, kebetulan saya di jalur 1 (jalur pelan). Kemudian ngeliat didepan ada mobil lg ditilang karena jalan di bahu jalan. Tiba2 ada mobil dengan nomor polisi B 1592 BJK mau nyalip dari arah bahu jalan juga ke jalur satu. Saya hadang karena posisi juga lg macet dengan harapan polisi didepan ngeliat dan nilang mobil itu. Mobil itu akhirnya di stop polisi tapi ga sampai 5 detik tancap gas lagi, entah anak pejabat entah anggota dia lolos dan tiba2 mepet ke mobil saya kemudian dia buka kaca dan nyiramin air ke mobil saya. Tidak puas dengan siramin air, dia cegat mobil saya dan turun dari mobilnya kemudian mencoba melakukan perusakan ke mobil saya. Perusakan adalah naik ke atas mobil dan menendang, dan jg memukul kaca bagian sisi kanan pengendara. . NOTE: strobo, roator atau semacamnya tidak digunakan di mobil saya. plat biasa bukan anggota.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ridho Laksamana J.U (@ridholaksamana) pada

Sumber: pojoksatu.id


Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...