Polsek Ukui Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Tradisional 

Polsek Ukui Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di Pasar Tradisional 

Riauaktual.com - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid19 di Kecamatan Ukui, Polsek Ukui melalui Kanit Binmas Aidpa Dede Ismanto beserta tiga orang personil Polsek Ukui, Polres Pelalawan
melakukan sosialisasi di pusat keramaian. Baik di Pusat perbelanjaan pasar tradisional maupun tempat keramaian lainya di wilayah Kecamatan Ukui, Minggu (16/08/2020)

Selaian bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid19 di Kecamatan Ukui, kegiatan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini juga bertujuan untuk menciptakan pola hidup yang sehat dan bersih.

" Polsek Ukui Polres Pelalawan, setiap harinya selalu mensosialisasikan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19 baik di warung, pusat perbelanjaan ataupun perkantoran," kata Aipda Dede kepada awak media.

"Tentunya harapan kami dari Polsek Ukui Kegiatan semacam ini terus dilakukan hingga pandemi Covid-19 berakhir," sebutnya lagi. 

Memang agak kaku bagi masyarakat itu sendiri untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan, seperti pemakaian masker, jaga jarak dan yang lainya, karena selama ini masyarakat masih menerapkan kebiasaan lama.

Disamping itu, Kata Dede pihaknya juga mengingatkan kepada pelaku usaha agar menyiapkan sarana cuci tangan, sabun ataupun handsanitizer, agar pengunjung pasar dapat mengingat bahwa dalam adaptasi kebiasaan baru ini disiplin protokol kesehatan itu sudah merupakan hal yang wajib.

" Untuk itu mari bersama putus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui, dengan cara menerapkan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru," pungkasnya. (Rilis)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index