Ilustrasi (net)

Tersebar di 4 Kecamatan, Hari Ini 6 Warga Pekanbaru Dinyatakan Positif Corona

Jumat, 07 Agustus 2020 - 21:05:31 WIB Di Baca : 2025 Kali


Riauaktual.com - Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19, hingga kini masih terus mewabah di Kota Pekanbaru. Jumat (7/8/2020) terdapat penambahan sebanyak 6 kasus positif lagi yang tersebar di 4 kecamatan.

Tambahan kasus pertama yakni M, laki-laki usia 54 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien masuk rumah sakit tanggal 2 Agustus dengan keluhan demam, batuk kering, pilek dan badan lemas. Pasien juga memiliki penyakit penyerta hipertensi.

"Tuan M ini memiliki riwayat perjalanan dari Medan, Sumatera Utara (Sumut). Pasien merupakan kontak erat dari kasus positif Nyonya LN. Pasien suami dari Nyonya LN," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Jumat sore.

Kedua yakni WMK, laki-laki usia 37 tahun, warga Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail. Pasien masuk rumah sakit tanggal 5 Agustus 2020 dengan keluhan demam dan batuk. 

"Riwayat perjalanan dan kontak dengan pasien kasus konfirmasi belum diketahui," ucap Mulyadi.

Tambahan ketiga RY, laki-laki usia 33 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien melakukan pemeriksaan swab secara mandiri di Rumah Sakit Syafira.

"Pasien mengeluh demam dan batuk sudah sepekan. Riwayat perjalanan dari Sumatera Barat (Sumbar). Riwayat kontak dengan kasus konfirmasi belum diketahui," terang Mulyadi.

Keempat MF, laki-laki usia 51 tahun, warga Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien masuk rumah sakit tanggal 3 Agustus 2020 dengan keluhan demam, mual, muntah, dan sakit kepala. 

"Riwayat perjalanan tidak ada. Riwayat kontak dengan kasus konfirmasi disangkal," paparnya.

Selanjutnya tambahan kelima MR, laki-laki usia 25 tahun, warga Kelurahan Harjosari, Kecamatan Sukajadi. Pasien merupakan peserta swab massal di Kantor gubernur Riau dan dinyatakan positif Covid-19.

"Tuan MR ini akan bertugas ke Provinsi Papua. Riwayat berpergian dan kontak dengan kasus konfirmasi belum diketahui," terang Mulyadi.

Terakhir atau tambahan kasus keenam yakni EBS, laki-laki usia 19 tahun. Pasien melakukan pemeriksaan swab di Rumah Sakit Tentara untuk keperluan keluar kota.

"Pasien akan melanjutkan pendidikan. Riwayat perjalanan ke Magelang. Pasien tidak ada keluhan," tutup Mulyadi.

Dengan tambahan 6 kasus positif terbaru, maka total kasus positif Covid-19 di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 208 orang, yang mana 132 di antaranya sembuh, 70 orang masih dirawat dan diisolasi, serta 6 lainnya meninggal dunia. (Abd)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com