Sekretariat DPRD Pekanbaru Sembelih 3 Ekor Sapi dan 2 Kambing

Senin, 03 Agustus 2020 - 17:05:58 WIB Di Baca : 608 Kali


Riauaktual.com - Untuk pertama kalinya, Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru melaksanakan kurban, pada momen Idul Adha 1441 Hijriah atau 2020 Masehi ini, total hewan yang disembelih di DPRD Pekanbaru sebanyak 3 sapi dan 2 kambing. Pelaksanaan penyembelihan dilakukan di DPRD Pekanbaru, Senin (3/8/2020).

Plt Sekretaris Dewan Badria Rikasari dikonfirmasi usai penyembelihan kurban menjelaskan, bahwa acara penyembelihan hewan kurban pada tahun ini berjalan dengan lancar, dimana pada tahun ini adalah perdana di Sekretariat DPRD kota Pekanbaru melakukan penyembelihan hewan kurban.

"Dimana dari Sekretariat ada 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing, sementara dari DPRD itu bukan kurban namun sedekah 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing, setelah selesai pemotongan nantinya diserahkan kepada seluruh ASN terutama THL, FWL juga, terus nanti selebihnya untuk masyarakat sekitar lingkungan kantor DPRD kota Pekanbaru. Kemarin kita menyiapkan ada 280 kupon," kata Rika.

Pelaksanaan penyembelihan ini mendapat dukungan dari Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani, politisi PKS ini mengapresiasi kegiatan perdana yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD ini.

"Perdana Sekretariat DPRD mengadakan kurban, tadi kurban kita ada satu yang diinisiasi Sekretariat DPRD, kemudian sapi lainnya lagi itu bukan kurban, tapi infak dan sedekah dari anggota DPRD kota Pekanbaru untuk pegawai dan staff di Sekretariat dan juga warga di sekitar kantor kita ini," kata Hamdani.

Dia juga berharap kegiatan ini tetap berlanjut pada momen Idul Adha tahun depan dan seterusnya, karena dinilai sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat yang ada di sekitar kantor DPRD maupun staf dan pegawai yang ada di Sekretariat DPRD Kota Pekanbaru.

"Ini merupakan awal yang baik di periode ini dan sudah dimulai dari Sekretaraiat dan DPRD, mudah-mudahan kedepan bisa dilanjutkan kebiasaan baik ini, tentunya ini sangat bermanfaat bagi sekretariat dan masyarakat di sekitar kantor kita ini," tandasnya. (Mad)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com