Ikut Peduli Terhadap Ibu-ibu Hamil Dimasa Pandemi COVID-19

Rasidah Istri Bupati Siak Gelar Sosialisasi Forikan

Selasa, 07 Juli 2020 - 23:41:50 WIB Di Baca : 444 Kali


Riauaktual.com - Dimasa pandemi COVID-19, Istri dari Bupati Siak Rasidah terus berupaya ikut berpartisipasi membantu masyarakat Kabupaten Siak terutama, bagi keluarga ibu-ibu hamil yang terdampak dari penularan virus mematikan tersebut.

Selain aktif menjadi tenaga pendidik (Guru) di SMA 01 Siak, Rasidah juga aktif diberbagai organisasi, khususnya dalam penanganan kesejahteraan dan kesehatan masyarakatnya.

Seperti yang dilakukannya baru ini, bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat, dia memberikan bimbingan tentang pengolahan makanan berbahan ikan lokal bagi ibu-ibu hamil dan ibu balita, dalam rangka pencegahan stunting melalui organisasi dipimpinnya Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) yang bertempat di Kecamatan Kandis, kelurahan Telaga Sam-Sam .

"Kita juga bekerjasama dengan PT Bumi Siak Pusako melalui program CSR untuk 14 Kecamatan. Melalui organisasi Forikan, kita terus berupaya membantu dan mendukung pemerintah siak untuk masyarakat, apalagi dimasa COVID - 19 ini,"sebut Rasidah yang juga selaku Ketua Forikan ke Riauaktual.com, Selasa (07/07/2020).

Meskipun dimasa pandemi virus COVID-19, tidak menyurutkan niat Rasidah turun langsung ke setiap kecamatan untuk mengkampanyekan pola hidup sehat ke masyarakat.

Menurut dia, bimbingan terhadap ibu-ibu hamil dan ibu balita harus diperhatikan melalui Forikan. Tujuannya, untuk meningkatkan pengetahuan dalam mengolah ikan lokal demi pemenuhan gizi anggota keluarga.

"Hari pertama, kami turun di kecamatan Kandis dan Minas. Melalui pengolahan makanan berbahan pangan lokal tersebut, diharapkan dapat memenuhi ketercukupan gizi yang dibutuhkan anggota keluarga, dan pertumbuhan anak-anak juga dapat lebih baik dan berkualitas,"tuturnya istri Bupati Siak Alfedri tersebut.

Namun, lanjut Rasidah karena dimasa pandemi COVID-19 kegiatan pelatihan tersebut cuma di ikuti oleh ibu-ibu Penghulu, ibu kader PKK tiap-tiap kecamatan.

"Alhamdulillah kita senang, kegiatan yang telah berlangsung di dua kecamatan tersebut sudah memenuhi protokol kesehatan Covid - 19.

"Selain itu, sebagai ketua Forikan Kabupaten Siak, saya ucapkan terimakasih atas kehadiran ibu-ibu PKK dan khususnya untuk pihak PT BSP yang sudah banyak membantu organisasi ini,"tutupnya. (Infotorial/Baim)





Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com