Langsung Kremasi Tanpa Buka Kantong Mayat, Keluarga Ini Ditelepon RS bahwa Pasien Belum Meninggal

Langsung Kremasi Tanpa Buka Kantong Mayat, Keluarga Ini Ditelepon RS bahwa Pasien Belum Meninggal
ILUSTRASI

Riauaktual.com - Sehari setelah Devrambhai Bhisikar masuk rumah sakit, keluarganya dapat kabar buruk. Pria itu dikabarkan meninggal dunia akibat corona.

Kabar itu disampaikan melalui telepon dari rumah sakit. Pihak keluarga diminta bersiap-siap untuk menjemput dan melakukan kremasi.

Devrambhai Bhisikar masuk di rumah sakit pemerintah Ahmedabad pada 28 Mei karena gejala virus corona baru. Kabar duka datang keesokan harinya.

Dokter Shashank J Pandya dari rumah sakit sipil Ahmedabad mengatakan bahwa ketika pasien dibawa ke rumah sakit, gula darahnya adalah 500 dan dia mengalami kesulitan bernapas yang menyebabkan kematiannya. 

Mayatnya pun diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikremasi. Dalam keadaan terbungkus kantong mayat. Keluarga tidak membukanya, sesuai prosedur.

Keesokan harinya, 30 Mei, datang lagi telepon dari rumah sakit yang sama. Penelepon mengabarkan bahwa pasien Covid-19 atas nama Devrambhai Bhisikar terus membaik.

Bukan hanya itu, pihak rumah sakit juga mengonfirmasi bahwa hasil tes sudah keluar. Hasilnya, Devrambhai Bhisikar negatif Covid-19.

Kerabat pasien jadi bingung. Mereka bertanya-tanya; lalu siapa mayat yang dikremasi itu?
 

 

 

Sumber: rakyatku

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index