980 Paket Sembako di Bagikan Kepada ODP Melalui Dana Suka Rela OPD Bentukkan Bupati Siak

980 Paket Sembako di Bagikan Kepada ODP Melalui Dana Suka Rela OPD Bentukkan Bupati Siak

Riauaktual.com - Sebanyak 980 paket sembako berhasil terkumpul melalui penggalangan dana Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk warga masyarakat kurang mampu berstatus Orang Dalam Pemantauan (OPD) di Kabupaten Siak.

Paket sembako tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Bupati Siak Drs H Alfedri kepada para Camat bertempat di Posko Gugus Tugas Covid 19,vSenin (30/03/2020).

"Untuk hari ini,vsebanyak 295 paket kita serahkan. Sembako tersebut dari dana yang kita kumpulkan dari Jum'at kemaren melaui unsur relawan OPD dan Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI),"vkata Alfedri saatg berbincang dengan Riauaktual.com.

Kata dia, setelah ditetapkan sebagai ODP diwilayahnya masing-masing oleh Gugus Tugas Covid 19 di setiap kecamatan, warga masyarakat tersebut diminta untuk mengisolasikan diri dirumahnya selama 14 hari.

"Kebijakan tersebut kita ambil, untuk memutuskan rantai penularan covid 19 di Siak. Jadi kita ambil inisiatif untuk membantu warga masyarakat khususnya yang kurang mampu, membantu ekonominya melalui sembako ini," tuturnya

"Selain itu, dari komunikasi kita dengan Pak Gubernur, ada 100 ton beras dari Bulog yang direncanakan akan didistribusikan kepada warga yang berstatus ODP tersebut melalui paket sembako murah pada Ramadhan nanti," terang Alfedri lagi.

Disamping itu, kata Alfedri, Pemkab Siak yang saat ini berjibaku dalam mengantisipasi penularan covid 19 juga membentuk relawan ditingkat Kampung (Desa) setiap kecamatan.

"Diketuai oleh Kepala Desa dan beranggotakan RT/RW. Tugasnya, untuk memantau masyarakatnya pulang darimana saja, jika pulang dari wilayah zona merah, relawan tersebut akan meminta warga masyarakatnya untuk dirumah dan meminta nomor Hp nya guna berkomunikasi untuk perkembangan warga tersebut selama 14 hari," pungkasnya.

Dari pantauan, kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Siak Azmi, Wakil Ketua I DPRD Fairuz Ramli, Unsur Forkompinda dan para Camat. (Baim)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index