Potongan video dokter dan anaknya yang viral.

Si Buah Hati Berlari Menjemputnya, Dokter Ini Menghindar lalu Berlutut Sambil Berlinang Air Mata

Kamis,26 Maret 2020 - 23:06:13 WIB Di Baca : 27841 Kali

Riauaktual.com - Bocah itu berlari menyambut ayahnya yang baru pulang. Seperti biasanya. Namun, sang ayah memberi respons berbeda.

Sang ayah seorang dokter. Masih berpakaian medis ketika tiba di rumah. 

Bukannya menyambut anaknya, dokter itu justru mundur. Kemudian berlutut. Menyembunyikan wajahnya yang berlinang air mata dengan tangan.

Loading...

Dia tidak mampu membalas kegembiraan anaknya yang menyambutnya seperti biasa. Sebelum wabah Covid-19. Dokter itu khawatir menularkan virus kepada anak kesayangannya.

Aksi itu terekam video yang diduga direkam istri sang dokter. Video itu pun menjadi viral di media sosial. 

Dokter di Arab Saudi itu sengaja mengirim video itu ke media sosial untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penyakit yang sangat menular.

"Tujuan dari klip itu adalah untuk membuat warga dan penduduk sadar akan bahaya virus corona dan untuk mematuhi pengaturan dan instruksi dari Kementerian Kesehatan," kata Nasser Ali Al Shahrani, dokter itu.

Dikutip Saudi Okaz, Nasser bekerja di Rumah Sakit King Salman di Riyadh. Dia juga berusaha untuk menyoroti kehidupan keluarga para profesional kesehatan setelah mereka menyelesaikan pekerjaan mereka dan kembali ke rumah.

Nasser biasanya menelepon istrinya sebelum pulang. Meminta agar anak-anak mereka tidak langsung menyambutnya tiba di rumah.

Dia harus mengganti pakaian medisnya lebih dahulu, mensterilkan tangannya, dan mandi sebelum bertemu istri dan anaknya.

"Semua kolega harus menghindari mendekati anak-anak dan keluarga mereka sampai mereka mencuci tangan dan mengambil tindakan yang perlu," katanya. 

Sebenarnya, semua praktisi kesehatan melepaskan sarung tangan pelindung dan masker sebelum meninggalkan rumah sakit. Namun, itu belum cukup terbebas dari virus.




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com