Ilustrasi (net)

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Video Seruan Ustad Lintas Kelompok Kompak Dukung Salat di Rumah

Kamis,26 Maret 2020 - 07:10:39 WIB Di Baca : 225 Kali

Riauaktual.com - Fatwa MUI yang meminta masyarakat untuk melakukan aktivitas ibadah dilakukan di rumah guna menghindari penularan virus corona meluas ditanggapi beragam.

Sebagian masyarakat menganggap permintaan untuk tidak mendatangi masjid di masa wabah covid-19 ini justru dianggap menjauhkan diri dari Allah.

Pemerintah telah tegas meminta seluruh masyrakat untuk tidak berkerumun dan beraktivitas di luar rumah.

Loading...

Bahkan belajar di rumah pun diperpanjang waktunya. Kemudian aktivitas pekerjaan bagi seluruh perusahaan diminta untuk diminimalisir dengan cara bekerja dari rumah.

Menanggapi adanya sebagian masyarakat yang abai atas seruan MUI dan pemerintah ini, ternyata para ustadz lintas kelompok kompak meminta masyarakat patuhi imbauan tersebut.

“Saya sebagai orang yang awam tidak berilmu ikut ulama-ulama guru-guru kami di Al-Azhar yang sudah mengeluarkan keputusan pada 15 Maret 2020 tentang gugurnya salat Jumat dan salat fardlu (di masjid),” ujar Ustadz Abdul Somad dalam video tersebut.

Video berdurasi sekitar 5 menit  yang beredar itu merupakan kompilasi pendapat dari para ulama lintas kelompok, yang bahkan kerap dianggap berseberangan.

Mulai dari Ustad Abdul Somad, Ustad Adi Hidayat, Aa Gym, Habib Rizieq, Felix Siauw, Ustad Maheer At-Thuwalibi, Buya Yahya, KH Said Aqil Siradj, Quraish Shihab, Haedar Nashir, dan beberapa ustadz lainnya.

Sumber: pojoksatu.id




Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com