Polresta Pekanbaru Himbau Warga Jauhi Keramaian

Polresta Pekanbaru Himbau Warga Jauhi Keramaian

Riauaktual.com - Untuk mengantisipasi masyarakat berkumpul di keramaian. Polresta Pekanbaru beserta jajaran Polsek yang ada diwilayah kota Pekanbaru melaksanakan sosialiasi kepada masyarakat, untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), Ahad (22/3/2020).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH langsung memimpin jegiatan tersebut.

Kepada beberapa warga yang ditemui petugas di Jalan Gajah Mada, Jalan Sudirman, Kapolres dan anggotanya meminta agar masyarakat lebih baik dirumah. Untuk menghindari penyebaran virus corona.

Nandang mengatakan, kegiatan ini bertujuan mengingatkan agar masyarakat melakukan pola hidup bersih.

''Masyarakat yang kita temui, kami minta mengurangi aktivitas diluar rumah serta menjaga aktivitas anak-anak dirumah, menjaga pola hidup bersih dan sehat, '' ujar Nandang, Senin (23/3/2020)

Nandang dan anggotanya juga memberikan penjelasan tentang bahanya virus Corona atau Covid-19.

''Memberikan penjelasan tentang virus ini guna meminimalisir terjangkitnya virus corona, dan segera cek kesehatan bila ada gejala terdampak sakit seperti batuk disertai demam dan sesaf nafas,'' jelasnya lagi. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik, paling penting jangan sampai menyebarkan informasi yang tidak benar.

''Informasi yang tidak benar akan berdampak membuat risau masyarakat lainnya,'' tambah Kombes Pol Nandang. 

Untuk diketahui lokasi kegiatan seluruh tempat-tempat keramaian yang ada di kota Pekanbaru, turut hadir dalam giat tersebut Sat Sabhara Polresta Pekanbaru, Sat Binmas Polresta, Sat Lantas Polresta, serta seluruh jajaran Polsek Polresta Pekanbaru. HA

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index