Dokter Bedah Senior Indonesia Meninggal akibat Covid-19

Dokter Bedah Senior Indonesia Meninggal akibat Covid-19
dr Djoko Judodjoko

Riauaktual.com - Indonesia kehilangan salah satu dokter senior. Ahli bedah dr Djoko Judodjoko meninggal akibat virus corona (Covid-19).

Kabar ini diungkapkan dr Pandu Riono melalui akun Twitter. Menurutnya, dr Djoko terinfeksi corona akibat minimnya alat medis di rumah sakit tempat dia bertugas.

"Selamat jalan mas Koko, maafkan saya belum berhasil mendorong agar pemerintah @jokowi serius mengatasi pandemi covid19," cuit dr Pandu. 

"Mas terinfeksi karena aktif beri layanan. Banyak petugas kesehatan yang terinfeksi dan pergi. Minimnya APD sulit dimaafkan. Tidak cukup bicara, kita semua berbuat," lanjutnya.

dr Djoko Judodjoko salah satu dokter kelas dunia yang dimiliki Indonesia. Dia pernah menimba ilmu kedokteran di berbagai universitas ternama di Indonesia dan dunia.

Selama ini dia berpraktik di Bogor Medical Center. Beliau memiliki beberapa pengalaman sebagai dokter bedah di beberapa rumah sakit seperti Mayapada Hospital, Siloam Hospital, dan Elang Medical Center, Sentul, Bogor. 

Djoko Judodjoko menempuh profesi kedokteran umum di Universitas Indonesia pada tahun 1976. Lalu melanjutkan spesialis bedah saraf di Universitas Padjadjaran pada tahun 1986. 

Dia juga memiliki pengalaman menempuh pendidikan informal seperti program Microsurgery of the Skull Base Tumor, di The Nordstadt Krankenhaous Hannover pada tahun 1985 dan Posterior Spinal Fusion Surgery training, di Royal Perth Rehabilitation Center pada tahun 1992. 

 

 

 

Sumber: rakyatku.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index